Padang-sumatraline.com-Sejumlah SMP/MTs di Kota Padang  mulai melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP/MTs. Persiapan mulai dari penyiapan perangkat komputer, jaringan internet, ketersediaan listrik, hingga kesiapan soal dan siswa..

Plt Kepala SMPN 7 Padang Elfida Jusi  mengatakan,  “Sebanyak  258 siswa/i yang ikut UNBK tahun ini yang teridiri 8 lokal ” ungkapnya Selasa (18/02/2020).

Lanjut Elfida Jusi, pihaknya pun telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari teknis hingga mental dan kesiapan para siswa dalam menghadapi ujian.

“Kami sudah melakukan berbagai persiapan mulai dari penyiapan perangkat komputer, belajar tambahan yang sudah dimulai beberapa waktu yang lalu, kemudian jaringan internet dengan tambahan modem, ketersediaan listrik dengan genset,” ungkapnay.

Lanjutnya, pihaknya juga telah menjalin koordinasi dengan PLN untuk memastikan tidak ada gangguan atau pemeliharaan saat ujian berlangsung.

Harapan kami untuk siswa/i yang akan mengikuti ujian semoga tahun ini bisa menjadi lebih dari tahun kemarin. Anak-anak yang luluspun bisa diterima di SMA Negeri, terutama Rayonnya, Pungkasnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top