Padang-sumatraline.com-  Menindaklanjuti program pemerintah dan arahan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), yang saat ini menjadi Pandemi dan telah menyebar ke hampir seluruh penjuru dunia.

Komando Resor Militer 032/Wbr selaku Komando Kewilayahan Provinsi Sumbar, berusaha menyikapinya dengan terus melakukan berbagai tindakan dan upaya guna mencegah penyebaran virus tersebut agar tidak meluas. Adapun upaya yang telah dilakukan selama ini, dengan melakukan sosialisasi, penyemprotan disinfektan dan Bios 44 di berbagai tempat termasuk didalamnya Tempat Pemrosesan Akhir (TPA), serta membuat Hand Sanitizer yang sudah diterapkan dan dibagikan kepada masyarakat.
Tidak berhenti sampai disitu saja, upaya terus dilanjutkan dengan membuat “Bilik Disinfektan”, yang bertujuan agar virus ini tidak menyebar diruang lingkup TNI AD khususnya internal Korem 032/Wbr sejajaran, adapun fungsi  kegunaannya yang dibuat oleh Denzibang 5/I dan Denpal “A” 01-12-03 Padang untuk mensterilisasi tubuh prajurit dengan menyemprotkan cairan disinfektan, baik saat memasuki maupun  keluar lingkungan kesatriaan Makorem  Jl. Sudirman No. 29 Padang, Sumatra Barat, Kamis (26/3).

Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo selaku Danrem 032/Wbr menyampaikan bahwa bilik disinfektan ini dibuat guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) diruang lingkup internal Korem sendiri, dimana satu persatu prajurit saat memasuki dan keluar lingkungan Makorem harus dalam keadaan steril, demi menjaga keselamatan dan kesehatan kita bersama.

“Dibuatnya bilik disinfektan di ruang lingkup Makorem, demi menjaga keselamatan dan kesehatan para prajurit, dimana prajurit tersebut selain menjalankan tugas pokok sehari hari juga berperan penting dalam mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus ini kepada masyarakat, untuk itu tubuh prajurit harus dalam keadaan steril pada saat memasuki dan keluar Makorem guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) lebih meluas, baik terhadap sesama prajurit maupun kepada masyarakat luas”, ujar Danrem 032/Wbr.

Selanjutnya dijelaskan, bilik ini dibuat selain untuk kepentingan Korem sendiri juga untuk membantu Rumah Sakit Kota Padang, dimana salah satunya telah diserahkan ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) M. Jamil dan RST TK III Reksodiwiryo Padang dengan kegunaan yang sama di rumah sakit tersebut.


Lebih lanjut ditambahkan, pembuatan bilik disinfektan akan terus dilanjutkan sebanyak 10 unit, dimana nantinya akan ditempatkan dilingkungan asrama Korem 032/Wbr sejajaran, agar prajurit dan keluarganya pada saat memasuki asrama juga dalam keadaan steril agar virus tersebut tidak menyebar di lingkungan asrama.

“Prajurit Korem 032/Wbr sejajaran selain menjalankan tugas pokok, juga harus tetap menjaga kesehatan, dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat, dengan mengkonsumsi vitamin guna menjaga stamina dan imun tubuh agar tidak mudah rentan terhadap penyakit, selalu mencuci tangan, semoga kita bersama bisa terhindar dari penyebaran penyakit maupun virus Corona (Covid-19), dengan harapan kedepannya virus ini bisa segera diatasi dan tidak menjadi Pandemi lagi”, tuturnya mengakiri.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personel Korem 032/Wbr sejajaran dalam keadaan tertib dan lancar.(Pen 032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top