Mentawai-sumatraline.com-Kepedulian TNI dan pemerintah daerah bersinergi dalam membantu penanganan setiap musibah bencana alam di wilayah Sumatera Barat. Kondisi tersebut selalu dilaksanankan  oleh Forkopimda dan BPBD Provinsi Sumatera Barat,  seperti yang dilakukan pada bencana banjir yang melanda Mentawai. Wakil Gubernur Sumatera Barat H Nasril Abit dengan didampingi Kasiop Korem Kolonel Inf Sugiyono, Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi, dari BNPB dan BPBD Sumbar dengan menggunakan pesawat  Hely Bell milik BNPB bergerak menuju Kep. Mentawai untuk meninjau masyarakat yang terdampak banjir di Kec. Siberut Selatan Kab Mentawai, Sumatera Barat (6/5).

Dalam peninjauan tersebut Wagub dan rombongan juga berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir guna membantu meringankan beban warganya.

Disela peninjaun dan pemberian bantuan tersebut Wakil Gubernur H Nasril Abit memyampaikan bahwa Forkopimda Prov Sumatera Barat memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kep. Mentawai yg telah bekerja sama dengan pemerintah daerah utk secara bersama sama berusaha mencegah penyebaran Covid dan juga dalam penanganan musibah banjir ini.

" Forkopimda Provinsi Sumatera Barat berikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kep. Mentawai yg telah bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk  secara bersama sama terus menerus berusaha mencegah Penyebaran Covid19 dan juga dalam penanganan musibah banjir ini"  tegas Wagub. 

Kasiop Korem Kolonel lnf H Sugiyono lebih lanjut menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung di Balai Adat setempat di Siberut ini  rombongan selain memberikan bantuan korban banjir juga pemberian APD (Alat Pelindung Diri) kepada tenaga medis di Mentawai.

" selain pemberian bantuan untuk membantu korban banjir kita dari gugus tugas juga memberikan bantuan APD untuk membantu tenaga medis dalam penanganan Covid 19 di pulau terluar ini" tegas Kasiop Korem mengakhiri. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top