Padang- sumatraline.com- guna memantau perkembangan situasi wilayah dalam penanganan Covid19, Gubernur dan Forkopimda Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Video Confrence dengan Bupati dan Walikota se Provinsi Sumatera Barat di Ruang kerja Gubernur Jln. Sudirman No 51 Padang Sumatera Barat, Jum'at (1/5).

Video Confrence membahas tentang Evaluasi Pelaksanaan PSBB  (Pembatasan  Sosial Berskala Besar) dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno  selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Gubernur Sumbar sekaligus membuka pelaksanaan  kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur menyampaikan bahwa pelaksanaan PSBB telah memasuki hari ke 9 dan itu berarti bahwa dalam lima hari kedepan adalah hari ke 14 yang merupakan  batas PSBB di Sumbar, maka kita perlu evaluasi untuk tidak lanjut berikutnya, tegas Gubernur.

Terkait dengan hal tersebut maka perlu kita lakukan evaluasi dalam pelaksanan PSBB  yang sudah berjalan, karena secara kasat mata kita bisa melihat bahwa sampai saat ini masih adanya aktifitas masyarakat baik di jalanan maupun di pasar pasar tradisional.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa saat ini berdasarkan tracking data penambahan kasus positif Covid19 yang terjadi di Sumbar masih bersifat kasus yang sama  tertular dari kontak fisik dengan orang yg sudah tertular sebelumnya,  dimana orang  tersebut tes Swaf nya diambil sebelum pelaksanaan PSBB.

Usai pengarahan  dari Gubernur dilanjutkan penyampaian arahan dan masukan dari Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar, Lc dan Defriman Jafri Dekan Fakuktas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas Padang sebagai narasumber dalam upaya bekerjasama mendukung penanganan Covid 19 sesuai tugas dan bidang fungsi masing masing.

Komandan Korem 032/Kolonel Inf Arief Gajah Mada dalam kesempatan tersebut menyampaikan  bahwa Korem akan terus bekerjasama dan mendukung sepenuhnya penanganan Covid 19.

" Korem siap dan akan terus  melanjutkan dan mendukung  sepenuhnya bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Kepolisian dalam upaya  Penanganan  Covid19 sehingga bisa cepat dapat kita atasi bersama" tegasnya.


Hadir dalam kegiatan Vicon Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Wagub H. Nasrul Abit, Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto, Danrem 032 Kolonel Inf Arief Gajah Mada, Kajati Amran, SH MH,  Kabinda Sumbar Nur Jatmiko, perwakilan BNPB Immanuel, Kasi Intel, Kasiops dan Kasiter Korem 032.(pen032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top