Padang-sumatraline.com- Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam mewakili Humas DPD LPM Dedi Prima, Masmar Efendi, Afranafan menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa beras bagi masyarakat terdampak pandemi wabah virus corona (Covid-19) kepada Frengky berupa Beras, Kain Sarung dan Uang Tunai semoga bermanfaat dan berguna bagi keluarga. Bertempat di Kampung Sago Timbalin, RT.01/RW.9, Kelurahan Bungus Timur, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Selasa (19/05/2020) malam.

Dalam sambutannya Frengki Malinmarajo mengatakan, “terimakasih banyak atas bantuannya Bapak Irwan Basir Datuk Rajo Alam dan semoga rezeki pak datuk lancar dan di ridho oleh Allah SWT,”.

Menurut Frengky sosok Datuk Irwan Basir Datuk Rajo Alam memang luar biasa. Selain memiliki jiwa sosial yang tinggi, keduanya juga mudah bergaul dengan siapa saja tanpa memandang status sosial.

“Itu yang saya salut dari kepribadian beliau. Sangat peduli dengan warga yang membutuhkan bantuan, seperti kami ini,” ujarnya.

Humas DPD LPM Kota Padang Dedi Prima mengatakan, diimana saat ini keterbatasan waktu bekerja menimbulkan banyaknya Kekurangan - kekurangan dalam mencukupi kebutuhan keluarga disini, biarlah apa yang kita nikmati hari ini menjadi berkat kita semua dimana ini adalah wujud kepedulian dari sosok Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM.

Salah satu kondisi pada saat ini adalah wabah virus corona Covid-19 yang melanda Sumatera Barat maupun Indonesia belom terkendalikan secara bersama - sama pemerintah dan masyarakat menyadari apa yang dibuat dan apa tidak dibuat.

Artinya Maklumat Kapolri bersama - sama kita mencegah penyebaran wabah virus corona Covid-19 ini, tidak terdeksi secara kasat mata. Kondisi ekonomi yang sangat luar biasa dan kemudian kompensasi pekerjaan yang tidak bisa di laksanakan oleh pekerja impormal seperti kita biasa berjualan saat ini.

Sekarang kita tidak dapat berjualan karena dalam kondisi saat ini. Tentu tidak semuanya dapat kebagian karena kita banyak tapi yang prolitas itu sesuai dengan apa yang

Jangan dilihat dari nilainya tapi kita lihat kebersamaan dan kepedulian sesama kita umat manusia di muka bumi ini. Saling berhubungan "hablum minallah dan hablum minannas" maka oleh sebab itu, kita malam ini dibagikan beras kepada warga di Kampung Sago Timbalin, RT.01/RW.9, Kelurahan Bungus timur, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Selasa (19/05/2020) malam.

Di bulan Ramadhan ini kita perbanyak ibadah dan perbanyak pahala dan kurangi memfitnah dan menjaga silaturahmi dari antara apapun latar belakang dan siapa pun orangnya di mata Allah kita sama.

Sebagai makhluk sosial, tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri. Ia harus bisa berinteraksi dengan orang lain. Di antara bentuk interaksi yang diatur dalam agama ini adalah silaturahmi.

Tidak ada perbedaan pendapat di kalangan ulama bahwa menjalin silaturahmi hukumnya wajib dan memutuskannya merupakan dosa besar. Hal ini berdasarkan perintah dari Allah Azza wa Jalla dalam firman-nya.

Mari kita bersama mendukung program pemerintah. Dan masyarakat tentu juga harus menjaga pola hidup sehat dan cara himbuan oleh Kapolri.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top