Bukittinggi-sumatraline.com-Latihan Posko I Kodim 0304/Agam TA. 2020  secara resmi dimulai pada Rabu, 3 Juni 2020 di Makodim 0304/Agam Jl. Sudirman Kota Buklittinggi, Sumatera Barat.

Latihan yang  bertujuan untuk  meningkatkan kemampuan Komandan dan staf dalam hal koordinasi, kemampuan dalam  kodal suatu perencanaan operasi, meningkatkan kemampuan Komandan dan staf dalam proses mekanisme pengendalian suatu posko, dalam hal tindakan administrasi dan juga meningkatkan kemampuan Komandan dan staf dalam Olah Yudha. 

Latihan yang mengambil 
Tema *"Kodim 0304/Agam Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Polri di Wilayah Kota Bukittinggi Dalam Rangka Menangani Konflik Sosial Pasca Pemilu"* dibuka langsung oleh Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada SE, MM. 

Dalam sambutannya juga disampaikan bahwa sewaktu waktu juga dalam menghadapi  berbagai kemungkinan sesuai dinamika dan fenomena yang dihadapi di lapangan yang bisa saja terjadi setiap saat seperti halnya gangguan keamanan, kerusuhan sosial 
sehingga memerlukan kesiapan satuan. 

Lebih lanjut juga  oleh Danrem dalam sesi wawancara menyampaikan harapannya dengan adanya  latihan ini seluruh personel menjadi terbiasa dan  terlatih sehingga apabila sewaktu waktu terjadi dinamika di lapangan sudah siap dan terlatih sehingga tidak ada kendala di lapangan.

Dandim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andika Tjokro selaku Dansatgas  menyampaikan bahwa latihan ini dilaksanakan selama tiga hari, harapannya nanti setelah pelaksanaan semakin mematangkan dan semakin lancar prosedur kerja antara Komandan dan Staf dalam menghadapi apabila terjadi dinamika di lapangan khususnya dalam mengantisipasi aksi unjuk rasa Pasca Pilkada.

" latihan ini dilaksanakan selama 3 hari dan   diharapkan melalui latihan ini semakin melancarkan dan mempermudah prosedur kerja hubungan antara komandan dan staf", Jelas Dandim.

Turut hadir dan mengikuti pelaksanaan pembukaan  latihan Kasi Intelrem 032, Kolonel Inf Mukmin, Kasilog Kolonel Kav Asep Solihin, Kasiops Kolonel Inf Sugiyono serta seluruh peserta dan pelaku latihan.** (Penrem032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top