Padang-sumatraline.com-  Menyambut Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menggelar bakti kesehatan yakni donor darah. Kegiatan ini berlangsung di gedung Sabhara Polda Sumbar, Kamis (18/6).

Informasi yang diperoleh, sebanyak 550 personel di Polda Sumbar telah mendaftarkan diri untuk mendonorkan darah kepada petugas Biddokkes Polda Sumbar yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Padang.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Menyelamatkan pasien yang membutuhkan darah dan pasien-pasien yang ada di rumah sakit,” katanya.

Dikatakan Kombes Pol Satake, saat berlangsungnya kegiatan donor darah ini pihaknya tetap mengikuti protokol kesehatan,menggunakan mesker dan menjaga jarak saat pemeriksaan kesehatan sebelum mendonor. Untuk darah yang telah terkumpul tersebut, nantinya diserahkan kepada pihak PMI Kota Padang.

Terlihat, Pejabat Utama Polda Sumbar Karoops Pol Heny Sulistiya Arianta, Karorena Kombes Pol Dharu, Karolog Kombes Pol Suranta Pinem, Dirsamapta Kombes Pol tafianto Eko Atmojo, Dirlantas Kombes Pol Yofie Girianto, Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu, dan Kabid TIK Kombes Pol Noortjahyo juga ikut hadir.

“Semoga dapat dipergunakan untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Kombes Pol Satake menambahkan.(*)
*Sumber bidhumas Polda Sumbar*

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top