Padang-sumetraline.com - Camat Nanggalo Fuji Astomi menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas dilakukannya pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Nanggalo periode 2018-2023.

Sebagaimana pelantikan bagi para Pengurus Pimpinan Cabang DMI Kecamatan Nanggalo yang diketuai Agus Riadi Dt Batuah itu, dilakukan oleh Ketua DMI Kota Padang Maigus Nasir di Masjid Raya Surau Gadang, Rabu (15/7/2020). Adapun tema yang diangkatkan adalah "Melalui DMI Kita Bangkit Bersama Masjid".

Tomi mengatakan, sebagaimana diketahui, DMI memiliki peran yang sangat penting khususnya dalam urusan pengelolaan masjid yang ada di Kota Padang seperti kali ini di lingkup Kecamatan Nanggalo.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita tentu sangat menyambut baik pelantikan Pimpinan Cabang DMI Cabang Nanggalo kali ini. Semoga kita semua yang dikukuhkan dapat melakukan program kegiatan dengan sebaik-baiknya," harap pria yang akrab disapa Tomi itu sewaktu mewakili Wali Kota Padang dalam sambutannya.

Tomi juga menyebutkan, ada beberapa hal yang penting menjadi perhatian Pengurus Cabang DMI Kecamatan Nanggalo ke depan.

Terutama katanya, meningkatkan kesolidan sesama pengurus, menjalankan program kerja serta meningkatkan layanan ibadah masjid, penguatan ekonomi masjid dan hal penting lainnya sesuai kondisi kehidupan terkini dan hingga masa mendatang.

"Bagi pengurus pimpinan DMI terutama sekali harus mampu mengimarahkan masjid, dan selalu ada  memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat/jamaah. Semoga kita dapat bergerak cepat, inovatif dan kreatif. Sesuai tema pelantikan ini yaitu melalui DMI kita bangkit bersama masjid," harapnya.

Dalam acara pelantikan yang berjalan dengan khidmat dan sesuai protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19 itu, juga dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Duski Samad serta semua pemangku kepentingan di Kecamatan Nanggalo. (David)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top