Padang-sumateraline.com- Erick Hariyona dan rombongan ikut dampingi Fakhrizal-Genius Umar mendaftar Calon Gubernur dan Wakil Gubernur  Sumbar ke KPU yang beralamat di jalan Pramuka kota Padang, Minggu,  (6/9/2020).

Erick mengatakan, untuk memajukan Pasaman Barat kedepannya ada  point-point yang harus  di benahi. Pertama, meningkatkan kualitas pendidikan dengan membuka perguruan tinggi negeri di Pasaman Barat. Karena Pesaman Barat tingkat pendidikannya masih rendah di bandingkan daerah lainnya di Sumbar.", katanya.

"Kedua, menuju daerah agroindustri, mayoritas penduduk Pasaman Barat adalah petani. Pertanian yang dimaksud ialah ketahanan pangan, ikan, laut dan ternak. Menjadikan Pasaman Barat sebagai daerah sentral jagung di Sumatera Barat kalau bisa di Sumatera." Lanjutnya.

"Menfasilitasi petani jagung dengan teknologi pertanian baru. Karena dengan adanya teknologi pertanian akan membuka lapangan kerja baru." Pungkasnya.

"Ketiga, membuka lapangan kerja untuk generasi muda dengan cara memperjelas arah Pasaman Barat menuju daerah agroindustri serta dengan membangun Kampus Negeri di Pasaman Barat."

Masih katanya, ada sejumlah kegiatan dan program-program yang akan dilaksanakan untuk memulihkan pariwisata di Pasaman Barat

Diharapkan dapat meningkatkan kinerja pariwisata dan ekonomi kreatif serta memulihkan industri pariwisata.” tutupnya.

Abrol.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top