Padang-sumateraline.com- Ditbinmas Polda Sumbar gelar Focus Group Discussion (FGD) guna Meningkatkan kemampuan para Bhabinkamtibmas dalam menciptkan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat .

Begitu yang disampaikan Johni Soeroto saat membuka FGD di salah satu hotel di Kota Padang Jumat, (04/09/2020).

Masih kata dia,Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan para bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, bhabinkamtibmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat serta membantu masyarakat dalam memecahkan masalah.

"Salah satu tugas pokok dan fungsi bhabinkamtibmas harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Bhabinkamtibmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa ditengah-tengah masyarakat. Bhabinkamtibmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di daerah-daerah,'' paparnya.

Senada dengan itu Ketua Pokdarkamtibmas Sumbar menerangkan, Pokdarkamtibmas siap bersinergi dengan para bhabimkamtibmas di tengah-tengah masyarakat guna membantu tugas-tugas institusi Polri.

" Tidak lama lagi Sumbar akan menggelar pesta demokrasi maka dari itu Pokdarkamtibmas akan mengawal pemilu hingga selesai agar bisa berjalan dengan lancar,'' ungkap Ketua Triski.

Sesuai bincang-bincang dengan Kapolda Sumbar beberapa waktu yang lalu, nanti apa bila pemiku sudah mulai anggota Pokdarkamtibmas Sumbar ada di setiap-setiap TPS di Sumbar guna membantu petugas, tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top