Padang-sumateraline.com - Wakil Walikota Padang H.Hendri Septa melepas personil Satpol-PP Kota Padang untuk mengikuti latihan berganda. Latihan ini dilakukan untuk menunjang kapasitas serta meningkatkan kapabilitas, kemampuan (skill), kompetensi para personil Satpol-PP sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

"Latihan berganda ini sangat penting dilaksanakan oleh personil Satpol-PP. Tujuan dari latihan ini untuk menyiapkan fisik dan mental personil. Untuk itu diharapkan kepada seluruh personil agar mengikuti latihan berganda ini dengan sebaiknya dan sepenuh hati. Di samping itu personil Satpol-PP harus meningkatkan kapasitas serta mematuhi protokol Covid-19," ujar Wawako Hendri Septa di Markas Komando (MAKO) Pol PP Kota Padang, Selasa (8/09/2020).

Menurut Hendri Septa, Satpol-PP Kota Padang  adalah pasukan elitenya Pemerintah Kota Padang, paling terdepan dan paling terpapar di saat melaksanakan tugas pandemi Covid-19. Pemerintah Kota Padang sangat mendorong personil Satpol-PP melaksanakan latihan berganda ini. 

Disamping itu, latihan berganda dilaksanakan personil Pol PP untuk menyiapkan dirinya, karena tantangan demi tantangan selalu ada setiap hari. Serta meningkatkan kapasitas daya tahan tubuh personil Pol PP sebagai pasukan pelindung dan mengayomi warga Kota Padang", jelasnya.

Kepala Satpol-PP Kota Padang, Alfiadi mengatakan, disamping pengamanan Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP garda terdepan dalam segi pengamanan serta menjaga kewibawaan Pemerintah Kota Padang.  

"Kota Padang termasuk salah satu wilayah yang luas dan kompleks, baik dari segi jumlah penduduk dan sosial, kultur. Disamping itu tugas pokok Satpol-PP bukan hanya trantibum saja namun memberikan pelindungan kepada masyarakat, tak hanya masalah ketertiban saja disaat pandemi Covid-19 Satpol-PP terlibat langsung penanganan Covid-19," ujar Alfiadi.

Iya menyebutkan, tugas yang diemban Satpol PP sangat menyita dan menguras energi,  serta sumber daya tujuannya agar masyarakat tidak terpapar Covid-19. Dan ini jadi perhatian serius bagi personil PoL PP kota Padang serta linmas Kota Padang.

"Kegiatan pelatihan berganda ini dilaksanakan di Tiger Kem Air Dingin Kecamatan Koto Tangah. Adapun kegiatan latihan Berganda bagi Satpol-PP bertujuan untuk peningkatan kompetensi, pembinaan fisik, mental, etika dan disiplin menghadapi tantangan dan rintangan dalam mengemban tugas dilapangan. Agar personil Satpol-PP dapat bekerja profesional dalam tugasnya. Selain itu untuk meningkatkan aparatur Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik sehingga sikap, perilaku menjadi contoh bagi masyarakat Kota Padang," Imbuhnya. (Zal)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top