Tanah Datar - Sumateraline.com Rabu (23/12-2020) Dialog Tematik II Forum Keserasian Sosial Jalendo dalam kegiatan pembangunan Irigasi Sawah Galuang dan sekaligus peresmian Tugu Keserasian Sosial di Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat Senin (23/12/2020).

Dikesempatan itu Kadis Sosial H. Drs Yuhardi  mengatakan, sesuai apa yang dikatakan tadi, Keserasian Sosial (KS) itu untuk menjaga komplik Sosial ditengah masyarakat, termasuk kegiatan Irigasi dengan anggaran sebesar Rp.150.000.000; (seratus lima puluh juta) fisik Rp. 100.000.000; (seratus juta) non fisik Rp. 50.000.000; (lima puluh juta).

Kenapa harus kita abadikan Foto kegiatan, "ini sebagai bukti bagi kita untuk meminta batuan ke kementerian Sosial RI agar untuk kedepanya mudah dan lebih percaya kepada kita, dengan adanya irigasi ini kedepan tidak ada lagi Sawah yang gagal panen, kegiatan ini merupakan keserasian Sosia ditengah masyarakat mencegah terjadinya komplik sesama kita, atau setelah komplik terjadi, mari kita jaga bersama Irigasi ini," kata Kadis.

Sebelumnya Kasi penanganan bencana yang juga sebagai 

Ketua Keserasian Sosial Zainal, mengatakan, kegiatan ini dari kementeri Sosial setiap tahun dibagikan ke- seluruh Kabupaten termasuk Kabupaten Tanah Datar, tahun kemaren kita mendapat program ini di Kecamatan Lintau Bou Utara. Alhamdulillah sekarang di Kecamatan Sungai Tarab Irigasi Sawah Galuang, kegiatan ini merupakan keserasian ditengah masyarakat.

Perlu saya sampaikan, kegiatan KS itu adalah penanganan bencana, pada dasarnya mencegah adanya komplit ditengah masyarakat. "Sebelum ada irigasi ini mungkin masyarakat dulu sudah ada yang bertkai salah paham menyangkut air untuk mengaliri Sawah karena airnya sedikit, sekarang tidak ada lagi komplik inilah tujuan dari Keserasian Sosial," katanya.

Ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah bergontoroyong dalam membantu kegiatan ini, walaupun untuk menyelesaikan kita ditengah Covid-19 pembangunan irigasi tetap selesai.

"Kita berharap bersama sama setelah kita laksanakan kegiatan ini

jangan sampai timbul permasaalahan baru, mari kita sama sama mengambil manfaat dan bersyukur kepada Allah Subhanawata'ala dan saling menjaga irigasi,"ucap Zainal.

Dihadiri oleh Kadis Sosial H. Drs Yuhardi, kasi  penangan bencana Zainal, Camat Sungai Tarab yang mewakili Kapolsek Sungai Tarab Iptu. Irwan Ali, SH, serta Babinkamtibmas, Danramil Sungai Tarab Pelda Nusyirwan, Wali Nagari Gurun Hanis Ben, Tenaga Keserasian Sosial Kecamatan (TKSK) Irdam Dt. Tanbungsu tamu undangan dan masyarakat.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top