Padang-sumatraline.com– Seorang pemburu profesional harus mengetahui dan lulus lima katagori sehingga tidak asal-asalan menembak satwa yang berada di hutan belantara.

Lima katagori itu diantaranya pertama punya cakrawala berburu, mengenal konservasi sumber daya alam hayati, mengetahui peraturan senjata api, faham teknis senjata api dan bagaimana mengatasi kecelakaan saat berburu.

AKBP Dra. Nova Linda , MH Dewan Pembina PERBAKIN Sumbar, Kamis (21/1/2021) mengatakan, saat ini banyak peserta yang belum memiliki ilmu tentang menembak dan berburu berkualitas, bukan hanya kuantitasnya.

Kualitas seorang pemburu harus bagus dan punya sertifikat sehingga ketika turun untuk sebuah kegiatan maka dapat mentaati aturan.

“Menghandle senjata tidak mudah, kalau salah gunakan bisa fatal’, ujar Nova Linda kepada awak media.

Perbakin Provinsi Sumbar kembali membuka Pelatihan Dasar (Pelatsar) bidang Berburu angkatan ke IV tahun 2021 guna untuk lebih memberi pemahama dalam bidang berburu dan menembak. Pelatihan ini akan dilaksanakan pada tanggal 19-21 Februari 2021 bertempat di salah satu hotel di kota Padang.

” Pelaksanaan kegiatan Pelatsar ini akan di bekali materi bidang berburu secara teori. Peserta untuk pelatihan terbuka untuk Sipil dan TNI/Polri se- Sumatera Barat, ” paparnya.

Dalam pelatihan tersebut peserta akan diberikan KTA Perbakin dan sekaligus bisa bergabung untuk menjadi anggota Perbakin Sumbar, kata dia.

Pelatihan Dasar merupakan kewajiban yang harus ditempuh untuk menjadi atlet anggota Berburu Perbakin. Setelah dinyatakan lulus dan mendapatkan KTA Perbakin serta Sertifikat Berburu, para peserta berhak mengajukan diri untuk menjadi anggota Perbakin bidang Berburu, serta diperkenankan mengikuti event-event Berburu yang berlangsung baik di kancah Nasional maupun Internasional, pungkasnya.

Bagi peserta yang berminat dan tertarik dengan berburu bisa menghubungi contact persson di bawah ini :

Tasnim       :081364590367

Ali Sabri     :085263641111

Rull Nasir   : 082389247436

Ali Sabri      :085263641111

Ayo segera daftarkan diri anda sebelum kuatanya penuhMari bergabung bersama PERBAKIN Sumabar. (R/SRP)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top