Padang-sumateraline.com- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto S.E.,M.M.M.Si(Han) di dampingi Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M., PJU, dan Dansatrol,  mengikuti Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmada I Tahun 2021. Rasko di ikuti secara daring bertempat di Ruang Transit VIP Markas Komando (Mako) Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang Jumat 19 Februari 2021.

Dalam pengarahannya Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., mengatakan “Dampak pandemi Covid -19 diprediksi menjadi pemicu bangkitnya

kembali kejahatan di wilayah kerja Koarmada I, sehinga perlu adanya penguatan kembali unsur KRI, Pesud, Satrol,Yonmarhanlan dan intelijen untuk bersinergi guna mencegah dan menangkap pelaku tindak kejahatan di laut,” tuturnya.

Pangkoarmada I juga mengatakan “Validasi ditubuh TNI Angkatan Laut seperti peningkatan dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai dan Sabang akan menjadi Komando Daerah Maritim (Kodamar) dijabat Perwira Tinggi (Pati) bintang dua, serta pembentukan Posal type A Penyalai dibawah Lanal Tanjung Balai Karimun, “sebutnya.

Pangkoarmada I juga memberikan penekanan diantaranya “Dukung kebijakan pemerintah dengan difokuskan pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional serta program vaksinasi Nasional.

Intensifkan tugas pokok  dan fungsi (tupoksi) TNI Angkatan Laut, Operasi Kamla maupun Sektor Operasi sesuai struktur dan dengan Tupoksi KRI dan KAL dibawah Danlantamal maupun Lanal serta tingkatkan responsive Komando Wilayah terhadap bencana,” jelasnya.

Tingkatkan pembinaan potensi maritime pada aspek komunikasi sosial, dengan melaksanakan pembinaan calon-calon prajurit TNI Angkatan Laut asal daerah, yang dibina serta interoperability satuan Potmar dengan satuan intel wilayah sehingga, mendukung tugas pokok fungsi Kotama dan Komando Wilayah,” pungkas Pangkoarmada I.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top