Padang- Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Hendri, Jumat (26/2), hadiri serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, antara Hamdani, selaku pelaksana tugas (Plt) gubernur kepada Mahyeldi Ansharullah dengan Audy Joinaldy, selaku gubernur dan wakil gubernur depentiif di auditorium kantor gubernur, Padang.

“Terjadinya pergantian pimpinan di setiap pemerintah daerah, bahkan tingkat nasional, adalah agenda regulasi dan proses dari suksesi kepemimpinan disetiap provinsi atau kabupaten/kota, seperti di Sumatera Barat dengan kabupaten/kota di provinsi ini”, kata Hendri, menjawab Humas, usai mengikuti serah terima jabatan gubernur, siang tadi.

Serah terima jabatan kepala daerah (gubernur dan wakil gubernur) dengan pelaksana tugasnya di audtorim Kantor Gubernur Sumatera Barat, hari ini, adalah tindaklanjut dari  regulasi kepememipinan sekaligus hasil dari pemilihan calon kepala daerah (Pilkada) serentak secara nasional, pada tanggal 9 Desember 2020 lalu.

Mahyeldi Ansharullah dengan Audy Joinaldy, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, yang dilantik Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta hari Kamis, 25 Februari 2021. Prosesi itu juga proses regulasi kepemimpinan yang ditinggalkan Irwan Prayitno bersama Nasrul Abit, atas berakhir masa jabatan mereka.

Walau kepemimpinan Pemprov Sumatera Barat telah beralih, dan saat ini dijabat mantan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharulah dengan Audy Joinaldy, ulas Hendri, kemitraan antara pemerintah daerah dengan Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, semenjak kemepemimpinan Irwan Prayitno bersama Nasrul Abit, diharapkan akan berlanjut.

“Kita yakin dan percaya, Mahyeldi Ansharullah bersama Audy Joinaldy, akan komit untuk memberikan perhatian, kepedulian serta tanggungjawab dengan melaksanakan pembangunan bidang keagamaan dan menjalin sinergitas berkesinambungan bersama lembaga keagamaan yang ada”, kata kepala Kanwil itu seraya berharap.

Usai serahterima jabatan antara Pejabat Gubernur, Hamdani dengan Mahyeldi Ansharullah bersama Audy Joinaldy selaku gubernur dan wakil gubernur depenitif di auditorium kantor gubenur, Padang. Pada tempat dan kesmepatan serupa, Mahyeldi Ansharullah juga melantik bupati bersama wakil bupati dengan walikota bersama wakil walikota.

Selain Kepala Kanwil Kmenterian Agama Sumatera Barat, Hendri, dengan kepala instansi vertikal tingkat provinsi. Serah terima jabatan gubernur bersama wakil gubernur itu, yang dilaksanakan sesuai aturan dan protocol kesehatan, juga diikuti kepala Oragniasasi Pemerintah Daerah (OPD), bersama sejumlah undangan. (zar)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top