Padang-sumateraline.com-Kominte Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Kota Padang gelar Lokakarya untuk galang kebersamaan menuju Kota Padang juara umum Porprov ke XVI tahun 2021. Pada Rabu, (24/2/2021) di salah satu hotel di Padang. 

Dalam sambutannya Ketua KONI Padang Agus Suardi mengatakan, meski dalam keadakan pandemi kita insan olahraga tetap dukung pemerintah dalam tanggap penangan covid-19 serta terus patuhi dan selalu menerapkan protokol kesehatan. 

 Agus Suardi menjelaskan, Lokakarya merupakan ajang untuk menyatukan pemikiran dan ide-ide bagi seluruh pengurus cabang olahraga. Materi nantinya yang disampaikan oleh praktisi olahraga terhadap pengurus Pengcab cabor. “Tujuannya agar pengurus Cabor lebih efektif dalam melakukan persiapan dan pembinaan jelang Porprov,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan mampu menghadirkan pola pikir baru dalam pengelolaan cabor yang pada intinya bermanfaat bagi pelatih dan atlet yang akan menjadi tumpuan Kota Padang dalam meraih juara umum pada Porprov ke-XVI 2021, harapnya. 

Lanjut Agus Suardi, konsentrasi utama tetap dalam misi utama mempertahankan gelar juara umum. Bukan itu saja, ia memberikan tantangan kepada 35 pengurus  Cabor untuk mampu keluar sebagai juara umum dari 35 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Ini tantangan bagi rekan-rekan Pengcab. Kita yakin mereka akan berusaha mati-matian untuk merealisasikan misi tersebut,” tegasnya.

“Meski begitu, kita yakin jumlah medali pada Porprov 2021 bisa ditingkatkan. Kita meski lakukan persiapan sejak jauh-jauh hari agar bisa terwujud Kota Padang menjadi juara umum,” jelasnya. 

Masih kata dia,  tentu semua prestasi itu tidak terlepas dukungan dari segala pihak untuk mensuport Koni Padang baik itu Pemko maupun DPRD Padang, pungkasnya. 

Sementara itu Walkot Padang Mahyeldi menjelaskan, Pemko Padang sangat memyambut baik Lokakarya yang dilaksanakan Koni Kota Padang .Dengan Lokakarya ini diharapkan apa yang menjadi masalah atau hambatan dalam menghadapi Porprov ke- XVI bisa terpecahkan. 

" Apa bila sudah tidak ada lagi hambatan maka Kesuksesan dunia olah raga di Kota Padang bisa tercapai sesuai harapan, " papar buya Mahyeldi.  

Harapan kita dengan Lokakarya seperti ini  bisa meningkatkan prestasi Kota Padang serta bisa menjadi ajang persiapan untuk mempertahan juara umum Porvor ke-XVI,  tutupnya. (SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top