Padang-sumateraline.com- Rapat Pimpinan Lembaga Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dengan tema “Demokrasi yang Bersih Akan Melahirkan Pemimpin Yang Berkualitas” dilaksanakan di Convention Hall Kampus I UMSB Padang pada hari Rabu 10 Februari 10 Februari 2021. 

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III UMSB Yang membawahi bidang kemahasiswaan, kemudian perwakilan Mahasiswa dari masing-masing Fakultas yang ada di UMSB. Rapat ini digelar dalam rangka untuk pembentukan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) yang nantinya akan menggelar Pemilu Raya di UMSB guna menentukan Presiden dan Wakil Presiden serta Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Rio sebagai Presiden Mahasiswa periode sekarang mengatakan bahwa Mahasiswa sebagai penggerak perubahan harus memiliki pengalaman organisasi, maka melalui lembaga Kemahasiswaan yang terdapat di UMSB bisa menjadi kawah candradimuka untuk calon pemimpin bangsa yang akan datang. 

Sementara itu Mohammad Geri sebagai ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) berharap dengan terbentuknya KPUM ini bisa menjalankan Pemilu Raya yang rencana akan dilaksanakan di UMSB dan menjadi Pemilu Raya Mahasiswa Perdana untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa kemudian Dewan Perwakilan Mahasiswa.

Wakil Rektor III UMSB,  Moch Abdi, SE., MM Dalam sambutan pembukaan secara resmi Mengatakan bahwa dengan adanya Pemilihan Umum Raya, mahasiswa bisa memberikan proses regenerasi kepengurusan lembaga kemahasiswaan di lingkungan kampus, mulai dari tingkat Universitas sampai tingkat Fakultas.(Humas UMSB)  

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top