Tanah Datar - sumateraline.com Rabu (10/03-2021)

Dalam menyusun Skala Prioritas pembangunan agar mensinergikan dengan isu perkembangan daerah.
Hal ini di sampaikan  anggota DPRD Haikal
saat penyampaian Sudut Pandang pada Musrembang Kecamatan di aula Kantor Camat Rambatan Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat pada Rabu (10/03) jam 09:30 Wib.

Kami dari DPRD berharap pengertian, karena mungkin skala prioritas banyak yang tertinggal akibat revocusing. "Kita harus melihat mana yang lebih urgen dan paling strategis untuk didahulukan pembangunannya," kata Haikal.

Penggunaan dana nagari prioritaskan yang paling penting, gali potensi yang ada di nagari untuk pembangunan, karena
nagari agak merdeka dalam menggunakan anggaran, ucapnya lagi.

Camat Rambatan Liza Martini, mengatakan, sampah di jalan berserakan sangat menggangu pemandangan di samping bau juga merusak kesehatan. Objek Wisata, kerajinan, pertanian belum terkelola dengan baik.

Jalan kabupaten dari samping Rumdin Camat ke SMPN 1 Rambatan telah lama mengalami kerusakan dan ini perlu jadi perhatian khusus dari kabupaten. "Dalam pengelolaan ruas jalan yang menjadi kewenangan kabupaten sehingga jelas bagi masyarakat, koordinasi nagari bersama Kabupaten terus di tingkatkan." kata Liza Martini.

Ketua Tim Musrembang kabupaten Nuryeddisman, menyatakan, apa yang menjadi harapan dan usulan dari Musrembang kecamatan ini akan jadi perhatian kabupaten.

"Karena sesuai dengan Program unggulan Bupati, Pariwisata, Penerapan ABS-SBK, Pendidikan, Agama dan bidang Pertanian," ucap Ketua Musrenbang.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top