Payakumbuh-sumateraline.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Supardi laksanakan Kunjungan Kerja Reses masa sidang ke dua tahun 202-2021 yang mana waktu pelaksanaanya mulai tanggal 15 hingga 22 Maret 2021.

Kedatangan Supardi selaku ketua DPRD Provinsi Sumbar ke beberapa lokasi disambut hangat oleh masyarakat dapil Sumbar V. 


Mulai dari Wali Nagari, para Kepala Jorong, Tokoh Adat, Bundo Kanduang,  Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat serta pemuda setempat yang daerahnya di kunjungi Supardi sangat antusias mengukuti reses tersebut. 

Adapun Aspirasi yang disampaikan oleh salah seorang Wali Nagari yakni Wali Nagari Galugua meminta pembangunan Jalan ke Galagu sepanjang 19 KM untuk dapat dilakukan pengecoran, jelas Wali Nagari Galuguah. 

Masih kata  dia, yang mana kondisi jalan yang sekarang masih jalan tanah. Maka dari itu kami berharap kepada bapak Supardi yang juga merupakan Ketua DPRD Sumbar dapat membantu kami pengecoran jalan ke Galugua. 


Menangapi hal yang disampaikan masyarakat tersebut Supardi mengatakan, Masa reses merupakan kewajiban bagi seluruh anggota DPRD, ini merupakan wadah bagi anggota dewan untuk menyerap, mendengar dan menghimpun aspirasi dari masyarakat kita, yang nanti akan di kaji secara kelembagaan.

Ditambahkan Supardi, "selain menyerap aspirasi, kegiatan ini juga menjalankan salah satu fungsi pengawasan, begitu banyak aspirasi aspirasi masyarakat konstituen yang mana nantinya akan dijadikan sebagai bahan kajian DPRD untuk dimasukkan ke dalam pokok-pokok pikiran (POKIR) DPRD serta dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Barat".

Adapun Daerah yang sudah dikunjungi Supardi yakni Padang Toah Padang Balai Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuah, Kelurahan Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur,  Nagari Sialang Kecamatan Kapur Sirih IX Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kemudian aspirasi yang di sampaikan masyarakat lainnya iyalah Normalisasi pada daerah Lubuk Alai – Koto Bangun, lanjutan pembanguanan Ampang Gadang Sialang , Masjid Godang Lamo, Normalisasi Batang Kapur. (SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top