Tanah Datar-sumateraline.com Minggu (21/03-2021)

Polres Tanah Datar turunkan 25 personil  gabungan untuk razia motor yang memakai Kanalpot resing dan balap liar malam hari dimana orang sudah tidur, terutama sekali pada malam Minggu  dalan rangka meningkatkan KRYD
(Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) didampingi lansung Kabag Sumda Kompol Hamzah.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Tanah Datar Iptu Muhammad Nasir didampingi Kanit Lantas Ipda Ridho ketika ditemui dilokasi depan gedung Suri Maharajo Dirajo  Batusangkar, Sabtu (20/3) pukul 12:00 Wib.

Operasi ini rangkaian dari razia pada malam Minggu kemaren, dimana sebelumnya kita sudah melakukan penindakan terhadap balap liar aksi kebut kebutan di jalan raya dan Kanalpot resing seputaran Kota Batusangkar, dimana waktu itu telah dilakukan penangkapan sebanyak 5 unit, diantaranya 4 motor roda 2 dan satu unit roda 4.

"Malam ini kembali kita melakukan penangkapan kepada pelanggaran lalulintas ini sebanyak 10 unit semuanya memakai Kanalpot Resing atau Kanalpot Bising. Bagi motor yang lengkap surat suratnya besok bisa mereka ambil kembali di Pos Lantas Kampung Telang dengan membawa surat  kendaran dan menukar kanalpot standar kembali," kata Kasat.

M. Nasir katakan, “kegiatan ini tindak lanjut dari TR Kapolri dan perintah Kapolres dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia bentuk respon Polri atas keresahan masyarakat diakibatkan suara gaduh dan bising yang mengganggu ketenangan masyarakat,"ucap M. Nasir.

Kasat menambahkan,
dalam rangka razia "Cipta Kondusif" ini Polres Tanah Datar menurunkan personilnya lebih sebanyak 25 orang yang terdiri dari Satlantas, Intel, Reskrim, Bimas, Propam, untuk menjaga pelanggaran lainya, ujar M. Nasir lagi.(007-N)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top