Padang-sumateraline.com- Kasipers Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Ade Eka Putra SIP mewakili Komandan Korem  032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., menyampaikan sambutan dan arahannya dalam acara Penyuluhan Hukum kepada prajurit dan PNS yang mengambil tema *“Melalui Penyuluhan Hukum Kita Tingkatkan Disiplin dan Taat Hukum Untuk Mengurangi Pelanggaran Hukum di Satuan”* yang berlangsung di Gedung Sapta Marga Korem Jln. Sudirman No 29 Padang, Selasa (16/3).

Penyuluhan Hukum ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam penanganan Covid 19.

Dalam Sambutan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Aief Gajah Mada  menekankan agar materi penyuluhan hukum harus aplikatif dan benar benar dipahami dihayati dan dilaksanakan.

Seterusnya ia juga mengharapkan agar materi yang disampaikan dapat dimengerti, dipahami dan mampu melaksanakannya di lapangan dalam kehidupan sehari hari. Hindari pelanggaran prajurit sudah tidak zamannya lagi prajurit melanggar, hindari keterlibatan dalam  masalah Narkoba baik sebagai pemakai maupun sebagai pengedar.

Penyuluhan Hukum dari Kumdam I/BB ini juga dilaksanakan dengan tetap menekankan tentang protap penanganan Covid19 dan prajurit harus mampu bertindak sebagai contoh di tengah masyarakat.

Kakumdam I/BB Kolonel Chk Destrio Irvano, SH   yang juga dalam arahannya kepada prajurit dan PNS yang berlangsung di Aula Sapta Marga Korem 032  membahas tentang UU ITE, KDRT, Prosedur penyelesaian Perceraian di satuan.

Mengawali arahannya Kakumdam menyampaikan bahwa di jajaran Kodam I/BB masih banyak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh dan selama kurun waktu TW I 2021 terdapat beberapa kasus diantaranya 
Desersi 49 perkara, narkoba 11, penganiayaan 18, Asusila 10 dan kecelakaan Lalulintas  Lalin 20 perkara.  

Penyuluhan Hukum juga tidak serta merta dapat merubah languang prilaku prajurit tanpa adanya kemauan dan keinginan dari prajurit itu sendiri untuk itu fahami  semua materi yang disampaikan dan tentunya dengan mematuhi perintah dan menghindari apa yang dilarang oleh Undang Undang, tegasnya.

Hadir dan mengikuti kegiatan Kasipers Kasrem 032 Kolonel Inf Ade Eka Putra SIP,  perwakilan Perwira Bintara dan PNS Korem 032 dan Balak Aju. (Penrem 032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top