Padang, Maknai Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAWB1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit Dan PNS Bermental Tangguh, ini merupakan tema pada acara Isra Mi'raj di gedung Nanggala Markas Komando Mako Lantamal II Padang jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Jumat 26 Maret 2021.

Pada acara Isra Mi'raj yang di hadiri Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.M.Si(Han)., Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.S.H.,M.M., Pejabat Utama, Ketua Korcab II DJA I, Kasatker, Wakil Ketua Korcab II DJA I, Para Prajurit dan PNS, serta pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I.

Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al,Quran oleh Pelda Novri, dilanjutkan sambutan Danlantamal. Danlantmal menyampaikan kepada prajurit yang menghadiri , mari kita maknai dari peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, yang merupakan peristiwa penting dalam sejarah Islam. Nabi Muhammad merupakan manusia teladan, bagi semua umat manusia.

Profesor .D.R.Salmadanis.M.A. sebagai Penceramah merupakan dosen pada Sekolah Tinggi Agama Islam Tarbiyah Di Batusangkar. Buya panggilan akrab dari Prof ini menyampaikan, Isra Mi'raj merupakan peristiwa Sains yang cukup menarik di didalami bukan saja umat Islam tapi juga oleh penganut agama lain. Merupakan
perjalanan kehidupan di bumi menuju Mi'raj. Pada hakekatnya Isra Mi'raj merupakan itikaf nya Nabi Muhammad kepada Allah Sang Pencipta semua yang ada di alam ini.

Buya juga menyampaikan, Jika kita bermasalah hidup carilah Allah, itulah implementasinya kita memaknai pada memperingati Isra Mi'raj ini. Beliau juga menjelaskan,  Muhammad SAW di berangkatkan dengan menggunakan makhluk dari Sorga yang namanya Buraq. Buraq mempunyai kecepatan 150 ribu kali kecepatan cahaya.

Kesimpulan lakukanlah kepatuhan dalam kehidupan sehingga kita ikhlas dalam menghadapi kehidupan ini. 

Kegiatan Isra Mi'raj ini dilakukan dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan panitia juga menyiapkan hand sanitizer.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top