Padang-sumateraline.com- Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Sumbar Alwis, didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar Suryadi tininjau proyek penanggulangan abrasi pantai di kawasan Masjid Al-Hakim yang merupakan salah satu destinasi wisata Kota Padang.

Peninjauan proyek penanggulangan abrasi pantai ini dilakukan terkait kunjungan pak Presiden RI yang akan ke padang, dan ini akan menjadi salah satu titik buat ditinjau, ujar Setda Provinsi Sumbar Alwis saat dikomfirmasi awak media ini, pada Selasa (30/3/2021).

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar Suryadi menjelaskan, pemasangan batu pemecah ombak atau batu grib (seawall) bertujuan untuk menanggulangi abrasi pantai.

Semoga dengan adanya pemasangan batu pemecah ombak di tiga titik kawasan Pantai. Kita berharap resiko warga terhadap bencana abrasi bisa diminimalisir, ujar sosok pria yang akrab disapa Bang Os.

Selanjutnya, acara peninjauan abrasi pantai diwarnai dengan pemberian bantuan masker dari BPBD Sumbar yang penyerahannya diwakili oleh Setda Provinsi Sumbar Alwis kepada pengurus Masjid Al-Hakim. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top