Padang Pariaman-sumateraline.com-  Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD lakukan peninjauan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 Kodim 0308/Pariaman pada Kamis, (18/3/2021).

Mayor Jenderal TNI Irwan Zaini, S.I.P., M.Hum Pada kunjungan kerjanya ini Tim Wasev Mabes TNI AD untuk meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD, selain itu Tim Wasev juga berkesempatan untuk bertatap muka dan berbincang dengan masyarakat.

“Melalui TMMD, TNI akan membantu Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dan menjaga Kamtibmas di pedesaan dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat” ujarnya. 

Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman atas dukungan dan kerjasamanya terhadap program yang sama-sama dimiliki Pemerintah untuk mempercepat akselerasi kesejahteraan masyarakat.

“Maksud kedatangan saya dan tim dalam rangka melaksanakan perintah yang diberikan oleh Kasad kepada kita Bapak Jendral TNI Andika Perkasa selaku penanggungjawab TMMD guna melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan TMMD di lapangan serta untuk mendapatkan saran dan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD yang akan datang.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sectoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintahan non Kementerian , Pemerintah Daerah dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah. Program TMMD dilaksanakan atas perencanaan yang mengutamakan atas aspirasi dan kepentingan masyarakat yang dilaksanakan secara integral karena melibatkan semua unsur-unsur yang terkait yang dimulai dari tingkat desa, kelurahan sampai tingkat kabupaten kota.

“Dalam pelaksanaan TMMD kali ini marilah kita bersama-sama bergotong royong untuk saling membantu untuk menyukseskan program TMMD ke-110 agar hasil pelaksanaan TMMD dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kemanunggalan TNI bersama masyarakat” harapnya. 

Sementara itu Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi. Titan Jatmiko dalam paparannya mengatakan, sebelum pelaksanaan TMMD kami sudah lakukan Pra TMMD yakni pada tanggal 8 hingga 26 Februari.

Kemudian kata Dandim,  sedangkan waktu pelaksanaannya dari tanggal 2 sampai31 Maret.

Lokasi TMMD Ke-110 yakni Nagari Salibutan Kabupaten Padang Pariaman dan mendapat dukungan penuh dari Mabes TNI,  Pemkab Padang Pariaman dan Baznas Provinsi Sumbar, jelasnya. 

Masih kata Dandim,  untuk kegiatan sasaran TMMD itu sendiri iyalah Pembukaan jalan baru, pembungunan jembatan, pembuatan jembatan, pemasangan gorong-gorong dan pembangunan tempat whuduk, tutupnya. (SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top