Tanah Datar - sumatera line.com Senin (08/03-2021)

Khatam Al-Qur'an Masjid Raya Lima Kaum dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH pada Minggu (07/03)

Sebanyak 26 orang Wisudawan/ti menamatkan pelajaran membaca Al-Quran tahap awal dan sebagai bentuk perayaan masyarakat,  para wisudawan diarak di sekitar Mesjid Raya Lima Kaum.

Dalam sambutannya, Wabup Richi Aprian mengatakan Khatam Al-Quran bukan berarti berhenti membaca Al-Quran, malah sebaliknya harus dibaca terus-menerus sehingga meningkatkan kualitas bacaannya.

“Atas pemerintah daerah kami ucapkan selamat 26 orang Wisudawan/ti khatam Al-Quran, dari sinilah nantinya akan lahir pemimpin masa depan yang Qurani, maka dari itu saya berpesan kepada oarang tua untuk mendorong anak untuk terus membaca dan belajar Al-Quran, bukan berarti setelah khatam, membaca Al-quran pun berhenti,” ujar Richi.

Menyinggung kesejahteraan Guru TPA, Wabup Richi menambahkan bahwa pemerintah daerah berupaya meningkatkan kesejahteraan seluruh guru TPA di luhak nan tuo ini, “Insya Allah kami berupaya memperhatikan kesejahteraan guru TPA di Tanah Datar ini,” ujar Richi.

Di akhir sambutan Wabup Richi mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). “Memang covid-19 sudah lama sekali dihadapi, saya berpesan jangan bosan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Richi

Dikesempatan yang sama, Kakanmenag Tanah datar diwakili kepala KUA Lima Kaum Dafrizon mengatakan peserta Khatam Al-Quran kali ini telah melewati proses seleksi oleh tim seleksi kecamatan Lima Kaum.

“Ini proses anak-anak kita guna mendalami Al-quran, fasilitasi terus anak-anak kita membaca Al-Quran, jangan sampai berhenti sampai disini,” ujar Dafrizon.

Selepas itu, Wabup Richi meninjau pembangunan lahan parkir Mesjid Raya Lima Kaum, dibangun juga beberapa ruangannya  yang nantinya dimanfaatkan sebagai tambahan lokal TPA .

Saat ini bangunan diperkirakan sudah mencapai 20 persen dari awal penggerjaannya di tahun 2019, “Buat rinciannya, update perkembangannya dan komunikasikan kepada perantau. Insya Alllah ada donaturnya,” ujar Wabup Richi.

Turut hadir Camat Lima Kaum Hendra Setyawan, Wali Nagari Lima Kaum Gusrizal, Ketua KAN l, BPRN, Pengurus Mesjid Raya Lima Kaum, Tokoh masyarakat Lima Kaum dan Tamu undangan lainnya. (007-n/h)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top