Lima Puluh kota, SUMATRALINE — Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja ke BPTUHPT Padang Mangateh, Senin, (22/03). 

Dalam kunjungan kerja wlWabup di dampingi staf ahli Bupati Lima Puluh Kota Ir Hj Sevina Rozalen , Plt Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Lima Puluh Kota Ir. Indra Suryani. 

Wabup mengatakan ada 2 tujuan kedatangan hari ini, pertama adalah mendiskusikan bagaimana Pemda Kabupaten Lima Puluh Kota dengan BPTUHPT Padang Mangateh bekerja sama untuk meningkatkan populasi sapi di kab 50 kota. 

"Sekarang kita memiliki 45 ribu sapi, dengan sinergi, kerjasama dan keberadaan bptu di daerah kita seharunya ini bisa meningkatkan jumlah populasi sapi di Lima Puluh Kota", tutur Wabup Rizki. 

Yang kedua kerja sama pengelolaan pariwisata potensi pariwisata disini luar biasa. Kalau aset ini tidak menghasilkan pendapatan baik untuk kementrian bptu baik untuk pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota, rasanya kita sangat rugi. Maka dari itu kita sudah berjanji pada bulan April kita lakukan pertemuan untuk saling berbagi gagasan bahaimana konsepnya meningkatkan populasi sapi dan pengelolaan pariwisata. Di pertengahan bulan april kami akan menemui mentri agar proses ini dapat di lakukan secepatnya. 

"Kami bersama ketua BPTUHPT Padang Mangateh akan berangkat ke Jakarta pertengahan April tahun ini untuk menemui Dirjend Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk membahas berbagai hal seperti pengurusan MOU, kerjasama dan bagaimana kita mengembangkan BPTUHPT menjadi objek pariwisata.", ungkap Wabup Rizki. 

Wabup Rizki Kurniawan Nakasri berharap agar BPTUHPT Padang Mangateh bisa menjalin kerjasama dengan Pemkab Lima Puluh Kota dan bisa memberikan bantuan bibit sapi untuk Kabupaten Lima Puluh kota agar bisa di kembangkan, lahan di Lima puluh Kota kita masih memiliki potensi lahan 60 ribu Ha untuk dikembangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top