Tanah Datar - sumatera line.com Selasa (09/03-2021)

Wakil Bupati Tanah Datar
Richi Aprian, SH, MH hadiri Musrembang Kecamatan, juga hadir Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, SE bersama anggota DPRD Nurhamdi Zahari, Beny Alpero, Ketua Tim Musrenbang Kecamatan, Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat Selasa (09/03) jam 09:00 Wib.

Camat Sungai Tarab Afrizal, SE mengatakan
perioritas pembangunan, usulan kita yang akan kita laksanakan tahun 2022 yakitu hampir sama dengan usulan di musrembang pada tahun yang lalu, karena sebagai mana yang di sampaikan tadi hampir 100% usulan kita tidak bisa terlaksanakan karena Pandemi Covid-19 ini.

"Untuk itu kita sepakat melanjutkan kembali usulan masa lalu untuk kita usulkan di musrembang tahun sekarang, perioritas pembangunan kita tuangkan dalam dukungan musrembang hari ini," kata Camat Afrizal.

Perioritas yang perlu disampaikan untuk kegiatan di tahun 2021 yang pertama, Kantor Camat untuk pelayanan masyarakat harus menjadi perhatian dari pemerintah daerah di tahun 2022 ini, dalam rencana untuk rehap Kantor plafonnya sebesar 200 juta Rupiah, namun menurut kondisi sekarang ini mungkin dengan angaran sebesar itu hanya untuk ruangan dan aula pertemuan saja, sementara Gedung Kantor kita itu kondisinya hampir seluruhnya perlu direhap.

Pengembangan potensi kampung kopi Koto Tuo, objek wisata air terjun duo bidadari di Nagari Koto Baru, dan di Nagari Kumango ada potensi pariwisata budaya dan agama yaitu makam Syekh Abdurahman Alkalidi beliau adalah yang menciptakan Silek Kumango jadi banyak dikunjungi para jemaah yang pandai Silek banamo Pandeka.

"Kita sudah adakan pendekatan dengan tokoh tokoh masyarakat Niniak Mamak bagai mana kita menjadikan Kampung Kumango ini menjadi Kampung Pandeka," ucap Afrizal Camat Sungai Tarab.

Wakil Bupati Richi Aprian dalam sambutanya mengatakan, pada musrembang ini kita berharan pertemuan ini bisa mengakomodir seluruh masukan dan aspirasi masyarakat. Kondisi Musrembang Kecamatan yang tidak didahului dengan Musrenbang Nagari semoga tidak menjadi masaalah untuk menentukan perioritas pembangunan di Kecamatan.

Perioritaskan yang paling utama dulu, karena yang bersentuhan dengan masyarakat atau yang dibutuhkan masyarakat di Kecamatan maupun di Nagari, tentu Camat dan Wali nagari yang jauh lebih mengerti, itu dulu yang kita Fokuskan dalam kondisi anggaran yang seperti saat ini.

"Harapan Kami Pisi dan Misi agar terwujud tanah Datar yang Madani berlandaskan ABS-SBK, Madani ini banyak arti dan nilainya, kita fokus pada pembangunan manusianya selain pembangunan fisik," Kata Wabup.

Hadir juga Kepala Dinas  Kesehatan Yesrita, Kadis Pertanian, Kabag Umum, Camat Sungai Tarab, Wali Nagari se-Kecamatan Sungai Tarab, Dan Dramil Sungai Tarab yang di Wakili, Kapolsek Sungai Tarab dan undangan.(007-n)









0 komentar:

Posting Komentar

 
Top