Limapuluh Kota, SUMATRALINE — Anggota Babinsa Sertu Masdodi mewakili Danramil 07/Kapur IX menghadiri rapat triwulan I tingkat kecamatan lintas sektor UPTD Puskesmas Sialang bertempat di gedung serbaguna nagari Sialang, kecamatan Kapur IX kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (17/3/2021).

Kegiatan yang juga sekaligus memberikan sosialisasi untuk pemberian vaksin Covid-19 bagi warga itu dihadiri oleh Camat Kapur IX, Kapolsek Kapur IX diwakili Babhinkamtibmas, Kapuskesmas Sialang, Wali Nagari Sialang, Kepala sekolah, Wali Jorong dan Tokoh masyarakat Nagari Sialang.


Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Sialang mengatakan bahwa rapat triwulan lintas sektoral kali ini bertujuan untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.


“Melihat situasi yang sedang terjadi saat ini, tentu kita harus bergerak secara bersama untuk dapat mencapai pembangunan kesehatan yang merata bagi seluruh warga masyarakat”, 


Kapuskesmas Sialang itu juga turut menyampaikan bahwa fungsi Puskesmas yaitu sebagai pusat penggerak pembangunan berwawasan kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan keluarga dan sebagai pusat pelayanan kesehatan tingkat pertama. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya kebersamaan antar lintas sektoral sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing instansi.


“Dan saya tidak bosannya untuk terus menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu dapat menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, serta selalu patuhi semua himbauan dari pihak kesehatan agar kita terhindar dari penularan wabah virus covid-19”, tukasnya.


Sementara itu Camat Kapur IX Ferry Aryantoni, menyampaikan kepada pihak Puskesmas agar dalam setiap kegiatan di lapangan tetap merangkul aparat desa, Babinsa dan Babhinkamtibmas dlm kegiatan ini karena Babinsa dan Babhinkamtibmas dekat dengan warga dan tau kondisi di lapangan.


Danramil 07/Kapur IX Mayor Inf. M. Khomsah Rizal melalui Babinsa menyampaikan sesuai arahan pimpinan TNI, Koramil 07/Kapur IX akan selalu mendukung program-program yang di laksanakan Puskesmas UPTD Sialang untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.


“Melalui kegiatan Lintas Sektor Triwulan I kehadiran saya di sini selain mewakili Danramil 07/Kapur IX juga ikut mendampingi segala kegiatan di Masyarakat dalam artian untuk mengetahui segala perkembangan sampai kepada masalah kesehatan di Wilayah binaan dan pada hari ini acaranya berjalan dengan aman dan lancar,” Ucapnya.


Usai kegiatan, Babinsa Sertu Masdodi mengatakan bahwa tujuan rapat lintas sektor tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk menanggulangi dan mencegah penularan Covid-19 .” terangnya

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top