Tanah Datar-sumateraline.com Sabtu (24/04-2021)

Banyaknya masyarakat yang menganggap remeh dan mengabaikan protokol kesehatan, sementara Covid-19 di daerah kita semakin bertambah, untuk itu kita harus di tekankan kepada masyarakat bahwa pentingnya mamatuhi Prokes ini. Kata Bupati Tanah Datar Eka Putra melalui Kasat Sat Pol PP dan Damkar, saat membagikan Masker kepada Pengunjung Basar Pabukoan Batusangkar Kabupaten Tanah Datar Sumbar Sabtu (24/04) jam 17:00 Wib.


Untuk menindaklanjuti  banyaknya pelanggaran kasus ini, Bupati Eka Putra, SE instruksikan kepada Tim terpadu untuk turun kelapangan guna antisipasi penularan Virus Corona ini. Yang di pimpin langsung oleh oleh Kasat Pol PP dan Damkar Drs. Yusnen ,M.Si.

Kasat Sat Pol PP Yusnen, mengatakan, "kegiatan ini di lakukan selama bulan suci Ramadhan. Pagi Rahazia Warkel dan petasan, sore pengamatan pasar Batusangkar dan pasar Pabukoan, malam melaksanakan patroli wilayah, Sekaligus Edukasi Covid 19 penerapan Protokol Kesehatan," ucapnya.

"Untuk Pengamanan Pasar Batusangkar dan Pasar Pabukoan sekaligus edukasi protokol kesehatan serta Pembagian Masker Sumbangan dari Bapak Bupati kepada Pedagang dan pengunjung Pasar, dibantu oleh Polisi, TNI, Perhubungan," ujarnya.

Kita melakukan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan 5 M. 

- Memakai Masker

- Menjaga jarak

- Mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir

- Menghindari kerumunan

- Mengurangi Aktivitas diluar rumah, kata Yusnen.

Operasi ini akan terus kita laksanakan, sampai masyarakat benar-benar sadar dan mematuhi Porkes dan himbauan dari Bupati Tanah Datar Eka Putra. "Baruasan kita sudah membagikan Masker sebayak 500 buah Alhamdulillah habis habis dibagikan semuanya, besok kita bagikan lagi," pungkasnya.(007-n)



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top