Padang-sumateraline.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera Barat yang kali ini diwakili oleh Wakil Ketua Hukum dan Ham Mahdiyal Hasan, SH menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Keria Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 di Hotel Grand Inna, Jum'at (9/4/2021).

Hadir ditengah-tengah Forkopimda Sumbar, Forkopimda Kabupaten / Kota di Sumbar wakil Ketua DPK KNPI Sumbar, Mahdiyal mengatakan kegiatan Musrenbang ini sangat krusial dalam penentuan arah pembangunan Sumbar ke depannya.

“Oleh karenanya, kami dari DPD KNPI Sumbar sangat antusias diundang pemrov dalam pra musrenbang kali ini, dan kami rasa KNPI berkepentingan untuk hadir dan menyampaikan aspirasi masyarakat khususnya pemuda,” ujar pria yang juga merupakan  aktivis Hukum itu.

Lebih lanjut dikatakan Mahdiyal sebagai rumah besar Pemuda Indonesia, KNPI menghimpun berbagai macam OKp (Organisasi Kepemudaan) merasa berkepentingan untuk hadir dan mewarnai Musrenbang dan dapat mengetahui langkah-lahkah serta upaya yang akan di lakukan pemerintah terhadap Sumbar. 

“Pembangunan yang akan dilakukan tergantung dari hasil Musrenbang. Oleh karenanya kami secara kelembagaan dari KNPI mengusulkan aspirasi kegiatan kepemudaan pada Musrenbang kali ini,” papar Mahdiyal.

Mahdiyal juga berharap Pemprov Sumbar bisa memasukan program kepemudaan yang didorong KNPI untuk di-input ke sistem agar bisa menghasilkan pemuda-pemuda yang handal di bidang masing-masingnya.

Lanjut Mahdiyal,  pemerintah tidak harus terlena dalam hal pembangunan kontruksi dan pariwisata saja. Ada permasalahan yang lebih penting yaitu persoalan Ibu dan Anak. 

"Pemerintah harus serius dalam persoalan Ibu dan Anak ini karna anak akan menjadi generasi penerus bangsa, banyak anak yang berada di desa yang cerdas dan berbakat yang kurang terjangkau oleh pemerintah, kata Mahdiyal Hasan, SH yang juga berprofesi sebagai pengacara itu. 

Karna sejatinya jelas Mahdiyal, Sumbar adalah daerah yang memproduksi Otak dan milenial sangat aktif cara berfikirnya untuk kemajuan Sumbar. 

Maka dari itu kami KNPI Sumbar akan fokus dan serius menyuarakan persoalan Ibu dan Anak dalam ini, ungkap tokoh pemuda 
yang juga Alumni Fakultas Hukum Unand.(SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top