Payakumbuh, SUMATRALINE --- Mengawali Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Kecamatan Payakumbuh Timur lakukan sebuah gebrakan berbagi kepada warga masyarakat yang disebut dengan paYAkumbuh TIMur Berbagi pakaiAn LAyak paKaI (YATIM BALAKI). 

"Singkatan ini sengaja kita lahirkan agar mudah diingat masyarakat. Ketika disosialisasikan nantik masyarakat bisa mengetahui bahwa program ini adalah program berbagi kepada sesama," kata Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi didampingi Kabid Kehumasan Aulia Fajrin di Kantor Camat Payakumbuh Timur, Kamis (15/4). 

Lebih lanjut camat itu menjelaskan dasar pembuatan program YATIM BALAKI ialah dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, warga yang terkhususnya untuk pegawai negeri sipil selalu membeli baju lebaran atau baju baru.

“Melihat hal ini, maka pakaian lama atau baju lebaran yang lama dari para pegawai ASN ini tidak terpakai lagi. Dan atas dasar ini akan menjadi sumber daya bagi Program YATIM BALAKI untuk dapat menyumbangkan baju layak pakai kepada masyarakat yang tidak mampu”, ungkap Irwan.

Ditambahkannya, program ini merupakan sebuah program baru yang dimulai pada awal bulan ramadhan 1442 Hijriah ini di Kecamatan Payakumbuh Timur, dan program ini akan dijadikan program yang berkelanjutan untuk mensejahterakan masyarakat. Siapapun boleh menyumbang untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu karena pakaian merupakan sebuah kebutuhan pokok," tambahnya. 

Tidak hanya tentang program itu saja, camat Irwan turut juga berbhagia pada hari peresmian program “Yatim Balaki” tersebut, dimana camat Payakumbuh Timur kedatangan salah seorang rekan pewarta dari Media Cetak Harian Singgalang yang akrab disapa Bule untuk datang menyumbangkan beberapa pakaian layak pakai untuk membantu saudara-saudara yang kurang mampu.

Irwan berharap dengan kedatangan saudara bule tersebut akan turut menggugah hati rekan pewarta lainnya untuk ikut serta dapat membantu warga masyarakat untuk dapat merayakqn hari raya Idul Fitri dalam program berbagi pakaian layak pakai ini.

"Dan saya sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah menginfakkan pakaian layak pakainya untuk disalurkan melalui Kecamatan Payakumbuh Timur. Bagi yang berkeinginan berbagi dalam program YATIM BALAKI ini, silahkan diantarken ke kantor Camat Payakumbuh Timur, atau menghubungi hotline kami di WA 085278209141. Untuk wilayah Kota payakumbuh, kami siap untuk menjemput ke alamat donatur," pungkas camat Payakumbuh Timur itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top