Padang, Guna menghindari adanya tindakan yang dapat merugikan bagi para pengguna laut, Tim dari Dinas Operasi dan Latihan TNI Angkatan Laut Markas Besar TNI AL (Mabesal) memberikan sosialisasi kepada para prajurit Lantamal II Senin 5April 2021.

Tim yang di ketuai Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih.S.E  yang jabatan sehari-hari sebagai Kepala Sub Dinas Dukungan Operasi Latihan Dinas Operasi dan Latihan TNI AL (Kasubdis Dukopslat Disopslatal) memberikan Sosialisasi Batas Wilayah Kerja Lantamal II di gedung Nanggala Markas Komando Mako Lantamal II Padang jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

Di awali sambutan Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si (Han), yang di bacakan Asisten Operasi (Asops) Lantamal Kolonel Laut (P) Dony Aribowo menyampaikan , Terimakasih kepada tim dari Disopslatal Mabesal datang ke Lantamal II ini. Merupakan suatu penghargaan bagi Lantamal II di kunjungi oleh Tim Disopslatal dan kehormatan, sehingga kita dapat ilmu baik dari aspek intelijen maupun aspek hukumnya serta batas wilayah dilihat dari cara kerja  pemetaan wilayah laut.

Sosialisasi di hadiri Asops dan para Kasatker Danyonmarhanlan II, Danposal jajaran Lantamal II. Kegiatan Sosialisasi ini tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan panitia menyiapkan hand sanitizer.

Kesimpulan dari Sosialisasi ini,
1,Memahami Batas Wilayah Kerja Lantamal II.
2, Operasional Wilayah Kerja Lantamal II.
3, Memahi Daerah Rawan Strategis Wilayah Kerja Lantamal II.
4, Mencegah Terjadi Masuknya Barang Narkotika.
5, Mencegah Terjadinya Ilegal Fishing.
6, Mencegah Terjadinya Ilegal Oil.
7, Paham Tentang Hukum Laut Kemaritiman.
8, Mendapat Pedoman Tentang Kewenangan Penegakan Hukum Laut.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top