PAUH KAMBAR – Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Serda Darta Hendra.M, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) ke Nagari binaan mengunjungi pengusaha pengepul Barang Bekas/Rongsokan Milik Pak Budi di Nagari Padang Toboh Ulakan, 
Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (28/04/2021).

Bapak Budi pemilik usaha yang di temuinya terlihat sedang ngumpul kan kardus bekas untuk di timbang dan pemasukan Barang bekas dari penghulung warga Nagari setempat. Menurut Bapak Budi pekerjaan yang selama ini ditekuninya sejak umur 21th setelah lulus sekolah tingkat SMA, Bapak Budi sudah bergelut di bidang jual beli barang rongsokan.

“Sejak ia menekunin usaha rongsokan ia sudah bisa membantu orang tua, saudara nya dan menafkahi keluar dia sendiri,” ucap Bapak Budi.

Komsos merupakan tugas pokok untuk membina Nagari yang menjadi tanggung jawab Babinsa dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mendongkrak kemajuan ekonominya dengan memberikan motivasi kepada warga di Daerah binaannya.

“Kami berharap Babinsa dapat langsung membantu para warga dalam mewujudkan kesejahteraan di wilayah binaannya. Dan harapan kami kepada Bapak Budi Agar tetap semangat dalam usahanya,” ucap Serda Darta Hendra.M.

Terlihat dilokasi Serda Darta Hendra.M, sedang memperhatikan Bapak Budi sedang melakukan penimbangan kardus Bekas tiap hari nya bersama Rekan kerja Bapak Budi.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top