Tanah Datar-sumateraline.com Rabu (14-04-2021)

Tim 7 Safari Ramadan (TSR) kunjungi Masjid Ishlahunnas di Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan dipimpin lansung oleh Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat Rabu (14/04) jam 18:00 Wib.

Pengurus Masjid pada sambutannya menyatakan, selamat datang kepada rombongan Tim 7 Safari Ramadan di nagari Sungai Jambu, yang telah memberikan batuan untuk pembangunan Masjid Ishlahunnas, Jorong Bulan sariak Jambu ulu Nagari Sungai Jambu, kami ucapkan terimakasih.

"Kami berharap kepada Tim Safari Ramadan (TSR) Kabupaten Tanah Datar yang akan datang agar bisa mengunjungi nagari sungai Jambu kembali untuk menjalin tali silaturahmi," kata Pengurus Masjid.

Dikesempatan itu Ketua Tim 7 Safari Ramadan (TSR) yang juga Kepala Penggadilan Negeri Batusangkar, Agus Windananta, SH dalam sambutannya mengatakan, maaf dari Bupati tidak bisa hadiri saat ini, kerena Bupati ada jadwal yang lain  maka diwakilkan kepada saya untuk menghadiri kegiatan Safari Ramadan ini.

"Kita patut bersyukur pada tahun ini. Karena pada tahun lalu  kita tidak dapat melaksanakan kegiatan tarawih seperti ini. Mudah- mudahan kita di lindungi oleh Allah SWT”. ucapnya.

"Kami ditugaskan oleh Pimpinan Daerah untuk mengunjungi Masjid Ishlahunnas, Jorong Bulan sariak Jambu ulu Nagari Sungai Jambu. Dalam kegiatan ini Tim Safari Ramadhan (TSR) tahun ini ada 20 Tim untuk mengunjungi Masjid di Kabupaten Tanah Datar,” ujarnya.

Adapun tujuan dari kedatangan tim ini adalah supaya terjalinnya silarurrahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat.
Yang kedua untuk menyampaikan informasi Pemerintah Daerah serta menjaring aspirasi dari masyarakat.

Dalam hal ini ia juga menyampaikan salah satu visi misi bupati yakitu. Menjadikan Tanah Datar yang Madani dan berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah dan melaksanakan Budaya Minang dalam ABS / SBK. Hal ini yang menjadi perhatian utama pemerintah daerah seperti peningkatan Pariwisata. Meningkatkan ekonomi berbasis UMKM.

Ia juga menghimbau terutama kepada masyarakat yang berusaha di bidang kuliner, selama bulan puasa hendaknya di tutup untuk sementara, tambahnya. Setelah kesempatan itu ketua rombongan langsung memberikan  bantuan untuk pembangunan Masjid sebesar Rp. 10.000.000

Tampil sebagai penceramah Ustadz Amri Efendri, S.H.I MA,

Hadir saat itu Ketua Tim 7 Safari Ramadan, Kasat Satpol-PP dan Damkar Yusnen, Ustadz Amri Efendri, S.H.I MA, Afri Dendi, S.Sos, Forkompinca Kecamatan Pariangan, Camat Pariangan Abdul Rahmanhadi, M.Si, Kapolsek Pariangan Iptu. Kamal Sabank. SH. MH.
Dandramil 03 Pariangan Kapten Inf. Imam Mashari, Wali Nagari Sungai Jambu yang diwakili Wali Jorong Mwn Efrizal, KAN, BPRN, Niniak Mamak, Bundo Kandung.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top