Tim 7 Safari Ramadan (TSR) berikan bantuan untuk Masjid Darul Amal, Jorong Gunung Seribu Kecamatan Lintau Buo Nagari Tigo Jangko Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumbar Kamis (15/04) jam 18:00 Wib. Diserahkan lansung oleh Ketua Tim 7 Ramadan yang juga sebagai Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar.

Pengurus Masjid, dalam sambutan menyatakan, terimakasih kepada TSR yang telah memberikan batuan dari Pemda kepada Masjid Darul Amal, juga telah mengunjungi Masjid Kami, semoga Ramadan selanjutnya bisa berkunjung kembali di Nagari Tigo Jangko ini.

"Perlu kami sampaikan kepada Tim Safari Ramadan (TSR), biasanya kami kalau pergi Jum'at jarak masjid yang kami tempuh sangat jauh, sekarang masyarakat sudah bisa solat Jum'at disini,  terbangunnya Masjid Darul Amal ini berkat bantuan dari tokoh masyarakat dan suadaya masyarakat nagari, dengan sumbangan yang kami kumpulkan sedikit demi sedikit maka berdirilah Masjid ini," kata Pengurus Nasjid.

Pada kesempatan itu Ketua Tim 7 Safari Ramadan (TSR) mengatakan, kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun 1442 H/ 2021 M, mohon maaf lahir dan batin, mari kita laksanakan ibadah puasa tahun ini dengan hati yang suci penuh suka cita, karena Allah SWT masih mempertemukan kita dengan bulan Ramadan tahun ini.

"Terimakasih kepada Camat dan pemerintah Nagari, pengurus Masjid dan umumnya masyarakat nagari, yang telah mempersiapkan kegiatan kunjungan ini, mulai dari menyediakan buka puasa bersama sampai dengan pelaksanaan acara kunjungan Tim Ramadan di Masjid ini, semoga usaha yang kita laksanakan hari ini dinilai ibadah oleh Allah SWT," ucapnya.

"Kami ditugaskan oleh Pimpinan Daerah untuk mengunjungi Masjid Darul Amal, Jorong Gunung Seribu Nagari Tigo Jangko. Dalam kegiatan ini Tim Safari Ramadhan (TSR) tahun ini ada 20 Tim yang mengunjungi Masjid di Kabupaten Tanah Datar,” ujarnya.

Adapun tujuan dari kedatangan tim ini adalah supaya terjalinnya silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat.
Yang kedua untuk menyampaikan informasi Pemerintah Daerah serta menjaring aspirasi dari masyarakat.

Dalam hal ini ia juga menyampaikan salah satu visi misi bupati yakitu. Menjadikan Tanah Datar yang Madani dan berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah dan melaksanakan Budaya Minang dalam ABS / SBK. Hal ini yang menjadi perhatian utama pemerintah daerah seperti peningkatan Pariwisata. Meningkatkan ekonomi berbasis UMKM.

Ia juga menghimbau terutama kepada masyarakat yang berusaha di bidang kuliner, selama bulan puasa hendaknya di tutup untuk sementara, tambahnya. Setelah itu ketua rombongan langsung memberikan  bantuan untuk pembangunan Masjid sebesar Rp. 10.000.000;

Hadir saat itu Ketua
Tim 7 Safari Ramadan (TSR) yang juga Kepala Penggadilan Negeri Batusangkar, Agus Windananta, SH. MH, Kasat Satpol-PP dan Damkar Yusnen, Ustadz Amri Efendri, S.H.I. MA, Afri Dendi, S.Sos, Camat Lintau Buo Agusril, Kapolsek Lintau Buo yang diwakili Waka Polsek Ipda Budi Indra. S,
dr. Nita Jandro, PJ Wali Nagari Tigo Jangko, mantan Wali Nagari Tigo Jangko Indra Gunalan,
Yun Dt. Rajo Sinaro Ketua KAN nagari Tigo Jangko, Wali Jorong Gunung Seribu Medi Mulia, tokoh masyarakat Koto Panjang H. Khairul.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top