Padang Aro-sumateraline.com- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah melantik H. Khairunas, S.IP, M.Si dan H. Yulian Efi, MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan periode 2021-2024, di Auditorium Gubernuran, Senin (26/4).

Pelantikan kepala daerah yang bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Solok dilaksanakan secara terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 ekstra ketat dan mendapat pengawalan khusus dari pihak terkait.



Dalam wawancaranya, Bupati Solok Selatan Khairunnas didampingi Wakil Bupati Yulian Efi mengatakan bahwa tugas pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan konsolidasi ke internal Pemkab Solok Selatan. Kemudian membahas visi dan misi dirinya sebagai bupati dan wakil bupati.

“Yang kita lakukan tentu fokus kepada visi misi bupati dan wakil bupati serta program 100 hari pertama. Termasuk fokus kepada konsolidasi internal pada tatanan pemerintahan,” katanya.

Fokus selanjutnya menurut Khairunas adalah menyelesaikan draft RPJMD untuk diajukan dan dibahas bersama DPRD Solok Selatan.

Dia juga meminta pejabat dan aparatur pada pemkab Solok Selatan untuk fokus bekerja dalam menjabarkan visi misi bupati dan wakil bupati dalam program dan kegiatan di masing-masing OPD. Dirinya juga mengaku belum ada berencana melakukan mutasi pejabat di pemerintahan kabupaten. 

“Semua pejabat diminta bagaimana bisa bekerja sama menjalani visi misi bupati dan wakil bupati. Kepala dinas harus harus bisa menjabarkan dan fokus kepada visi dan misi tersebut,” sebutnya.

Khairunas juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu kembali pasca pilkada serentak pada Desember 2020 silam.

"Pilkada sudah usai. Saatnya sekarang kita bersatu padu dalam membangun Solok Selatan kedepan," harapnya.

Pelantikan juga diikuti secara virtual oleh jajaran OPD, instansi vertikal, dan tamu undangan lain di aula Sarantau Sasurambi Pemkab Solsel.

Seusai pelantikan bupati dan wakil bupati, juga dilakukan pelantikan ketua TP-PKK Solok Selatan Ny Erniati Khairunas dan Wakil Ketua Ny. Bet Yulian Efi.(Humas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top