Singkil-sumatraline.com-Hingga kini banjir masih menggenangi dua desa, yaitu Desa Rantau Gedang dan Desa Teluk Rumbia di Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil. Akibat luapan air sungai yang begitu tinggi .Rabu pukul. 08.54wib. tanggal,(19/5/2021).


Menurut keterangan dari  Amrul, masyarakat desa setempat yang terkena korban banjir. Ketingginyanya mencapai lebih kurang dua meter, mengatakan kepada wartawan sumateraline.com yang bertugas di wilayah Kabupaten Aceh Singkil tentang kondisi saat ini, alhamdulillah air sudah mulai surut sejak kemaren sore sampai sekarang, walaupun badan jalan masih terlihat tertutup dengan genangan air dan sulit dilalui sepeda motor.

Walaipun demikian tak ada korban jiwa maupun barang- barang milik masyarakat khususnya di desa ini semua aman dan terkendali.


Namun, kita sejauh ini belum ada bantuan seperti medis obat-obatan maupun makanan dari pemerintah pusat maupun daerah, bahkan sudah beberapa tahun ini setiap banjir sama saja.


Ditambahkan Kamaludin-in selaku Kepala Desa lagi saat di konfirmasi wartawan media sumateraline.com yang bertugas di wilayah Kabupaten Aceh Singkil,  mengatakan hal yang sama bahwa banjir sudah mulai turun  dari semalam tetapi mengenai bantuan seperti medis, obat-obatan maupun berupa makanan untuk masyarakat yang  korban banjir dari pemerintah sampai hari ini dan jam ini belum ada tanda-tanda adanya datang bantuan.


Namun kita berharap kepada pemerintah daerah ataupun pusat agar bisa membantu sedikit beban para korban banjir karena untuk beraktivitas jelas terhambat dan tak bisa mencari sesuap nasi seperti biasanya, pungkasnya Kamaluddin-in.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top