Lima Puluh Kota --- Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.AP, MH, selaku Dansatgas TMMD Ke 111 Kodim 0306/50 Kota menghadiri Rapat Koordinasi Teknis persiapan TMMD Ke 111 Kodim 0306/50 Kota di Ruang Puskodal Ops Makorem 032/Wira Braja Jl.Jenderal Sudirman No 29, Jati Baru. Kecamatan Padang Timur. Kota Padang. Kamis (27/5/2021).

Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) persiapan TMMD ke 111 Kodim 0306/50 sendiri khusus di Makorem dipimpin Danrem 032/WBR Brigjen TNI Arief Gajah Mada SE, MM, sebagai Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) dan secara virtual dipimpin oleh Aster Kasad selaku Pati Bidang Rencana Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD Mayjen TNI Nurchahyanto.

Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto mengatakan, bahwa program TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral dengan berbagai Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan komponen masyarakat lainnya. 

Kegiatan yang dilaksanakan secara gotong royong dan bukan hanya domain dari TNI saja, demi tercapainya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. 

Aster Kasad juga mengajak para pemangku kepentingan untuk mendukung dan berkontribusi baik fisik maupun non fisik untuk menyukseskan tugas mulia tersebut. 

"Mari kita jadikan Rakornis TMMD ke 111 ini menjadi wahana untuk berkoordinasi dan berkomunikasi secara teknis, berdiskusi dan mensinkronkan berbagai program Kementerian /LPNK yang dapat disinergikan dalam pelaksanaan TMMD ke - 111 TA 2021 ini, "ujarnya.

Dalam sambutannya Danrem 032/Wira Braja Brigjen TNI Arief Gajah Mada SE, MM, mengatakan, pelaksanaan TMMD Ke111 TA 2021 diwilayah Kodim 0306/50 Kota harus dapat dilaksanakan secara maksimal mulai dari tahap pembukaan, tahap pelaksanaan sampai hingga penutupan dan harus benar benar di optimalkan dengan tetap menjaga kearifan lokal selama kegiatan berlangsung, endingnya semua ini untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Selain pembangunan fisik yang menjadi sasaran utama dari bentuk kemanunggalan TNI kepada rakyat, TMMD ke 111 ini juga dilaksanakan kegiatan non fisik, berupa penyuluhan penyuluhan dari instansi terkait, dan diharapkan melalui kegiatan TMMD ini dapat mempererat kerukunan masyarakat yang juga berdampak secara nyata dalam pengembangan kawasan pedesaan diwilayah teritorial Kodim 0306/50 Kota, ujar Danrem. 

Saya juga mengingatkan, dimasa pandemi Covid -19 ini, dalam setiap tahapan kegiatannya harus selalu mempedomani Protokol Kesehatan, tandasnya. 

Selesai pelaksanakan kegiatan Rakornis, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S,AP, MH mengatakan, jajaran Kodim 0306/50 Kota dan Pemerintah kabupaten 50 Kota siap menyelenggrakan TMMD ke 111 Kodim 0306/50 Kota Tahun 2021, yang menjadi konsentrasi nantinya pembangunan fisik berupa pembukaan badan jalan yang menghubungkan Nagari Talang Maut dengan Nagari Maek, pengedaman dan pembangunan RTLH, jelas Letkol Ferry. 

Dengan selesainya Rakor ini, kami akan segera menyiapkan segala sesuatunya dalam pelaksanaan TMMD nantinya, sejak tanggal 21 Mei 2021 kami sudah laksanakan Pra TMMD sebagai langkah awal memulai kegiatan TMMD ke 111 Kodim 0306/50 Kota, pungkas Dandim. 

Pada Rakornis persiapan TMMD juga hadir unsur dari Pemerintah kabupaten 50 Kota, antara lain Wakil Bupati Kabupaten 50 Kota, Sekwan DPRD kabupaten 50 Kota, Sekretari dan Kabid infrastruktur Bapeda Kabupaten 50 Kota. (pendim).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top