Padang -  Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Hargianto.SE., M.M. M.Si (Han), menghadiri Acara Launching Aksi Derap Covid-19 dan Mobil Swab PCR Keliling. Bertempat di Halaman Kantor Gurbernur Sumbar Jl. Jend. Sudirman No.51, Padang Pasir, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin, 24 Mei 2021.
Launching secara resmi oleh Gubernur Sumbar Bpk H Mahyeldi. Turut dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Hermanto, S.H. M.H, Danrem 032/ Wbr Brigadir Jenderal TNI Arief Gajah Mada, S.E., M.M. Danlantamal II Padang Laksma TNI Hargianto. SE., M.M. M.Si (Han). Danlanud Sutan Syahrir Kolonel PNB M.R.Y. Fahlefie, S.Sos, Forkopimda, dan undangan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar menyampaikan, terjadi peningkatan jumlah masyarakat yang tertular serta peningkatan angka kematian karena Covid-19 di provinsi Sumbar. Pemerintah bersama forkompinda provinsi melakukan banyak hal bersama dalam penanggulangan Covid-19 di Sumbar. Evaluasi kepada seluruh rumah sakit yang ada di Sumbar tentang ketersediaan peralatan penanganan Covid-19. Memberikan edaran kepada setiap rumah sakit di provinsi Sumbar agar menyediakan ruangan dalam rangka penanggulangan Covid-19 baik yang tingkatnya yang lebih parah ataupun yang masih dalam gejala (OTG). Menyediakan ruang isolasi  di tiap Kabupaten Kota di seluruh Sumbar, dan diharapkan nantinya bisa berurutan tingkat Kecamatan, Kelurahan, Nagari, RW, RT, dan tiap puskesmas di seluruh Sumbar.

Dalam acara ini juga diadakan penyerahan media Covid-19 dari Gubernur Sumbar kepada kader tanggap Covid -19. Launching serta pengambilan sampel Covid-19 Secara simbolis sebanyak 5 Orang pasien, sekaligus meninjau Mobil Promosi kesehatan .

Dispen Lantamal II

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top