Payakumbuh, SUMATRALINE — Menjadi yang terbaik di kota Payakumbuh, Tim Penggerak PKK (TP-PKK) kelurahan Padang Tinggi Piliang hari ini kedatangan tim penilai dari tingkat Provinsi Sumatra Barat. Tim penilai yang disambut langsung oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz bersama ketua TP-PKK kota Payakumbuh Henny Riza Falepi beserta tim TP-PKK kota, kecamatan Payakumbuh Barat dan kelurahan Padang Tinggi Piliang untuk dilaksanakan penilaian lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatra Barat pada Kamis (27/5/2021).

Diawal sambutannya kepada tim penilai dari Provinsi yang bertempat di kantor lurah Padang Tinggi Piliang tersebut, Erwin Yunaz mengatakan jika PKK merupakan mitra dari pemerintah daerah. Dan karena ini tentu pemerintah daerah akan selalu siap memberikan dorongan dan dukungan terhadap kegiatan PKK di kota Payakumbuh. Menurutnya, TP-PKK kedepannya hendaklah lebih baik dalam pelaksanaan fungsinya.

“Dan untuk itu, sangat perlu adanya keterpaduan dan sinergi, sehingga seluruh anggota harus dan wajib untuk memahami seluruh dari program yang ada di TP-PKK. Pada kesempatan ini, saya juga berharap agar tim penilai dapat memberikan nilai terbaik terhadap Tim Penggerak PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang nantinya, sehingga TP-PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang dapat menjadi peringkat satu di Provinsi Sumatera Barat," harapnya.



Senada dengan wawako Erwin Yunaz, ketua Tim Penggerak PKK kota Payakumbuh, Henny Riza Falepi mengatakan jika lomba gerakan PKK merupakan agenda rutin tahunan. Dan di tahun ini kota Payakumbuh membawa satu perwakilan yakni TP-PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kecamatan Payakumbuh Barat.

“Dalam mengikuti lomba ini, kami dari PKK kota Payakumbuh sebelumnya sudah melakukan pembinaan terhadap 5 TP-PKK kelurahan yang kami persiapkan untuk mengikuti 5 kategori lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi ini. Akan tetapi setelah kami lakukan pembinaan terhadap 5 PKK kelurahan tadi, di tahun 2021 ini berbeda, dimana hanya 1 kelurahan dan mengikuti kelima kategori untuk ikut serta dalam lomba gerakan PKK ini”, ungkap Henny.

Adapun untuk 5 kategori yang dilombakan dalam lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi ini yakni lomba Pola Asuh Anak dan Remaja di era digital (PAREDI), lomba kelompok UP2K PKK, lomba Kawasan Aku HATINYA PKK, dan lomba Keluarga PKK Gagah Bencana.



Turut juga disampaikan ketua TP-PKK dua periode itu, dengan telah ditetapkannya TP-PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang yang mewakili kota Payakumbuh di tingkat Provinsi, maka Tim Penggerak PKK kota Payakumbuh rutin melakukan pembinaan kepada Tim Penggerak PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang sesuai indikator penilaian dari Tim Penggerak PKK Provinsi. Ia juga berharap agar PKK Padang Tinggi Piliang dapat meraih Juara Pertama di tingkat provinsi nanti.

“Semoga kelurahan Padang Tinggi Piliang  menjadi peringkat pertama pada lomba Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat tahun ini. Kami juga menyampaikan terima kasih pada ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi yang menyempatkan diri menghadiri serta menilai langsung lomba Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat ini," katanya.



Setelah pembukaan berlangsung, tim penilai dari Provinsi gerak cepat untuk melakukan penilaian terhadap PKK kelurahan Padang Tinggi Piliang, baik penilaian administrasi dan berlanjut ke penilaian lapangan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top