Lima Puluh Kota, SUMATRALINE — Menyikapi perubahan nomengklatur di beberapa OPD, termasuk pengisian jabatan kosong serta perencanaan penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021 di Kabupaten  Lima Puluh Kota, Bupati  Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melakukan Konsultasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kunjungan Bupati  Lima Puluh Kota itu diterima langsung oleh Plt. Asdep Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Dr. Ir. Katmoko Ari Sambodo, M. Eng, pada Jumat, (28/5/2021), di Gedung Kementerian PAN-RB, Jakarta Selatan.

Bupati Safaruddin mengatakan, di tahun 2021 ini Kabupaten  Lima Puluh Kota mendapat formasi CPNS dan PPPK, namun berapa jumlahnya masih menunggu revisi dari Kementerian PAN-RB.

"Alhamdulillah, kita telah mengusulkan. Insya Allah tahun ini  Lima Puluh Kota akan nembuka formasi CPNS dan PPPK. Mudah mudahan langkah ini dapat menyelesaikan persoalan kekurangan tenaga Guru di  Lima Puluh Kota," ucapnya.

Mengenai seleksi Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021, Asdep Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Dr. Ir. Katmoko Ari Sambodo, M. Eng memastikan CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) yang nantinya diterima merupakan individu bertalenta yang menjadi cikal bakal Smart ASN. Mereka harus siap menjadi bagian dari lahirnya birokrasi berkelas dunia 2024. 

"Kita akan mencari ASN sesuai dengan profil yang dapat mendorong terwujudnya birokrasi berkelas dunia pada 2024. Kita juga ingin para CASN memiliki sikap anti-radikalisme,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lima Puluh Kota, Aneta Budi Putra, AP, M.Si berharap untuk beberapa tahun kedepan Kabupaten  Lima Puluh Kota secara bertahap dapat formasi untuk pengadaan CPNS dan PPPK mengingat kurangnya tenaga Guru 

"Dalam 3 tahun kedepan, diperkirakan akan ada pensiun Galodo, pensiunan Guru secara besar besaran, terutama yang diangkat secara besar besaran juga sekitar 30 tahun lalu. Mudah mudahan setiap tahun kita dapat formasi terkait pengadaan Guru ini," tukasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top