Padang-sumateraline.com-Penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia, di Indonesia termasuk Sumbar berdampak terhadap beberapa bidang. Tak terkecuali pada bidang ekonomi, terutama pada pekerja di sektor informal yang bahkan kehilangan mata pencaharian seperti pedagang kaki lima hinga buruh.

Melihat hal ini, banyak kalangan masyarakat yang memberikan bantuan, termasuk Organisasi yang saling berkolaborasi yakni antara Jamaah Ukhuwah Islamiyah dan Tunas Indonesia Raya (TIDAR). Bantuan dilakukan melalui kegiatan bakti sosial dengan memberikan paket sembako  terhadap warga yang sudah didata oleh tim dan di bagikan di Mushalla Pemuda Sumbar. Jalan Batang Antokan GOR H. Agus Salim Padang Selasa, (11/5/2021).

Ketua Mushala Pemuda Sumbar, Mahdiyal Hasan. SH mengatakan, ada 60 Paket Sembakao tahun ini yang berikan pada masyarakat. Untuk sembako yang diberikan berisi  Minyak goreng, Gula Pasir,  Sirup dan Teh, satu.



Ia menyebutkan, paket sembako yang diberikan memang belum untuk mengganti kerugian dari dampak yang dialami karena Covid-19. Namun, hal tersebut merupakan partisipasi dan wujud perhatian terhadap jamaah dan warga yang sedang kesulitan akibat dari Covid-19 ini.

"Pembagian bingkisan sembako sembako ini sengaja kita bagikan di mushala Pemuda Sumbar dengan tetap memperhatikan protokol yang berlaku seperti menggunakan masker dan jaga jarak ," ujar Mahdiyal yang juga merupaka ketua TIDAR Sumbar tersebut.

"Kita berharap musibah ini segera berakhir dan s senantiasa berdoa agar dijauhkan dari musibah atau wabah ini dan senantiasa sabar menghadapinya," pintanya.(SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top