Singkil-sumatraline.com-Masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas dan pemerintahan kampung Pemuka di kecamatan Singkil kabupaten Aceh Singkil bergontong royong berjalan sesuai dengan di inginkan Tampa hambatan tepatnya pada hari Jumat,(21/5/2021).


Anggaran Padat Karya Tunai  Desa (PKTD) dengan anggaran sebesar Rp 101 juta rupiah sama seperti yang tahun-tahun sebelumnya.


Menurut keterangan dari Sabaruddin selaku kepala kampung Pemuka menjelaskan, tepatnya di lapangan kerja mengatakan, bahwa adanya kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD). jelas sangat membantu masyarakat kami di seputaran kampung ini, jelasnya.


Apalagi jaman sekarang ini sulit perekonomian masyarakat bukan hanya di Aceh Singkil ini saja tetapi menyeluruh anjlok sehingga merembet kesemua sektor baik perkebunan maupun lainnya, tambahnya.


Ditambah lagi menjelang lebaran idul Fitri justru terbantu banyak sedikit masyarakat tetapi pembagian agak sedikit berkurang karena jumlah sudah bertambah dari 104 kk menjadi 115 KK.


Kita berharap kepada pemerintah agar program ini berlanjut terus kedepannya itulah harapan kita kepada pemerintah tuturnya Sabaruddin.


Begitu juga masyarakat setempat mengatakan hal yang sama dengan di sampaikan kepala kampung bahwa kami bersyukur adanya program ini di ajukan kembali sehingga sedikit terbantu kami masyarakat.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top