Lima Puluh Kota - Di sela kegiatan TMMD/N ke 111 Kodim 0306/50 Kota, anggota Satgas melakukan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos) ke salah satu pengusaha gambir di Nagari Talang Maur pada hari Rabu (16/6/2021). Bapak Anggun selaku pemilik usaha gambir menyambut dengan senang hati kedatangan anggota Satgas ini.

Dalam mewujudkan kemanunggalan dengan masyarakat dalam membangun desa, Anggota Satgas melakukan berbagai kunjungan untuk mengetahui seluk beluk kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Nagari. Dengan adanya kunjungan ini dan kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan, Anggota Satgsa menjadi lebih paham dan mengerti keadaan warga sekitar dalam  melakukan pekerjaan dalam keseharian. Selain itu, potensi Nagari pun bisa lebih mudah untuk diangkat dan dikembangkan. Sehingga terwujudlah rasa kemanunggalan antara TNI dan warga yang nantinya akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan Nagari itu sendiri.

Dalam kunjungan yang dilakukan ke tampat usaha gambir Bapak Anggun ini, anggota Satgas menjadi lebih tahu dan paham cara-cara pengolahan gambir. Dalam perbincangan yang dilakukan, Bapak Anggun juga menjelaskan tentang pemasaran gambir ini kepada anggota Satgas. Kunjungan ini berjalan dengan baik dan diharapkan kedepannya kunjungan yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi anggota satgas dan juga bagi warga yang dikunjungi.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top