Kabupaten Padang pariaman– Sesuai arahan Dankolakops Pamtas RI – PNG sektor Selatan Brigjen TNI Bangun Nawoko untuk menggali potensi dengan memanfaatkan bahan baku yang mudah didapat, Koramil 07/pauh kambar /kodim 0308/pariaman ajarkan keterampilan membuat kerajinan tangan anyaman lidi kepada warga nagari Kapalo koto, , Kabupaten Padang pariaman, selasa.tgl  (22/06/2021).

Babinsa Koramil 07/pauh kambar Serda Erry menuturkan pelatihan kerajinan tangan ini dilaksanakan di depan kantor nagari Kapalo koto  yang melibatkan 25 orang warga nagari Kapalo koto.

“Selain berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan warga, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan keakraban antara Babinsa dengan warga,” ujarnya.

“Wujud kepedulian kita (Babinsa) dalam membantu kesulitan warga dihadapkan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, salah satunya memberi pelatihan keterampilan yang hasilnya bermanfaat dan dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Serda Erry.

Disela-sela kegiatan pelatihan, Ibu Eni (39) merupakan salah seorang peserta yang ikut belajar membuat anyaman lidi mengucapkan terima kasih kepada Babak Babinsa khususnya Koramil 07/pauh kambar atas ilmu keterampilan yang diberikan kepada mereka.

“Dengan ilmu keterampilan yang diberikan bapak Tentara, kami bisa menggunakan waktu senggang untuk mengolah lidi kelapa ini menjadi mangkok dan piring untuk keperluan sehari-hari,” ujar Eni.

Sementara itu, bapak Soni putra (Acong  wali nagari Kapalo koto menyampaikan ucapan terima kasih atas pelatihan keterampilan yang dilakukan Babinsa Koramil 07/pauh kambar kepada warganya.

“Kerajinan tangan ini sangat bermanfaat, apalagi bagi keluarga yang punya anak kecil, karena piringnya kalau jatuh tidak akan pecah,” ujarnya sambil tersenyum.

(**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top