Tanah Datar-sumateraline.com Minggu (20/06-2021)

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE dilantik dan dikukuhkan sebagai ketua mum pengurus Provinsi, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatera Barat Priode 2021-2025 di aula Kantor Bupati Pagaruyung Batusangkar Minggu (20/06) jam 30:00 Wib.

Pelantikan dan Pengukuhan ketua umum dan kepengurusan lainnya dilakukan oleh ketua umum PBVSI pusat diwakili Wakil ketua umum 1 Irjen Pol. Edi Sunamo secara virtual dari Sentul Jawa Barat.

Eka Putra sebagai Ketua umum Pemprov Sumbar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan siap menerima amanah yang diberikan bersama pengurus lainnya.

"Sebagai orang bari di organisasi bola voli di ranah Minang ini saya diberi mandat empat tahun kedepan oleh insan bola Voli di Sumatera Barat untuk melanjutkan dan meneruskan perjalanan pembinaan bola Voli yang telah dirintis oleh pengurus sebelumnya. Oleh karena itu tentu saya belum mengenal banyak tentang perbolavolian di Sumatera Barat ini," ujar Eka Putra.

Lebih lanjut Bupati Eka Putra katakan, berdasarkan evaluasi program kerja PBVSI Sumbar saat ini cendrung menurun dibandingkan prestasi sebelnya, penurunan prestasi ini terlihat dari kegagalan tim bola voli Sumbar yang mengikuti PON 2020-2021 di Papua, karena pada babak kualifikasi PON voli indoor melalui Porwil 2019 di Bengkulu dan kejurnas voli Pantai 2019 di Palembang, tapi masih ada satu tim voli Pantai Putra yang lolos PON.

"Kegagalan pada pra kualifikasi PON yang lalu, marilah kita sikapi dengan upaya dan tindakan kongkrit untuk bersama-sama melakukan introspeksi dan evaluasi guna mendapatkan suatu solusi tepat guna dalam memajukan prestasi bola voli Sumbar dimasa akan datang," harap Eka.

Sebagai langkah awal upaya kongkrit yang di maksud Eka Putra, ia mengharapkan pengurus yang dilantik hari ini melangkah cepat mempersiapkan tim (indor dan Pantai) yang dibina secara kontinyu untuk menghadapi event-event di tingkat nasional dan sekaligus sebagai persiapan menghadapi babak pra kualifikasi PON 2023.

Pembinaan prestasi membutuhkan proses yang panjang, demikian juga halnya dengan prestasi bola voli Sumatera Barat, salah satu kunci kesukseskan dan prestasi suatu cabang olah raga adalah terus bergulirnya kompetisi. Untuk itu, melalui raker nantik bersama-sama kita rencanakan, bagaimana kompetisi antar nagari yang selama ini terlaksana, bisa lebih baik lagi, ucapnya lagi.

Sebelumnya Wakil Ketua umum 1 Irjen. Pol Drs. Edi Sunamo dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada Eka Putra dan pengurus yang mengemban amanah untuk periode 2021-2025.

"Semoga dengan amanah yang diterima bisa mengangkat kembali pembinaan dan prestasi bola voli Sumatera Barat.
Terimakasih juga kepada pengurus lama atas sumbangsihnya dan dedikasinya memajukan bola voli Sumatera Barat,"sampai Irjen Edi.

Irjen Edi, manambahkan,
olah raga bola voli sudah lama menjadi olah raga masyarakat Sumatera Barat yang di mainkan dimana-mana diseluruh pelosok negeri. Di Sumatera Barat sejak tahun 1970-an sudah digelar kompetisi antar nagari/desa yang dirintis bapak Azuar Anas. Pembinaannya cukup baik, bahkan secara rutin diselenggarakan kejuaraan nasional antara lain di Painan, namun disisi lain belum memperlihatkan hasil yang menonjol prestasi di cabang voli indor yang di ukur dari hasil kejuaraan-kejuaraan, tambahnya.(007-n/h)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top