Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE hadiri secara lansung peletakan Batu pertama Pondok Tahfidz Muhamadiyah Nagari Tigo Jangko dan ketua pimpinan Muhamdiyah Sumbar, anggota DPRD Tanah Datar di
Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat Minggu (13/06).

Bupati Eka Putra, dalam sambutannya mengatakan, terimakasih dan selamat datang kepada Pimpinan Muhamadiyah Sumatera Barat yang telah berkunjung ke Nagari Lintau, dalam rangka untuk menghadiri peletakan Batu pertama pembangunan Pondok Tahfidz Muhamadiyah  Nagari Tigo Jangko.

"Saya ucapakan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat atau organisasi yang rela berkorban mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Pondok Ahfidz ini, semangat kebersamaan ini yang dibutuhkan pemerintah daerah untuk mewujudkan visi Tanah Datar Madani yang berlandaskan adat basandi Sara' Sara' basandi kitabullah," ujarnya.

Eka Putra menyebutkan, perkembangan Rumah Tahfidz menjadi salah satu contoh adil masyarakat dalam menyukseskan program unggulan pemerintah daerah.

"Sejak dimulainya Program rumah Tahfidz Kabupaten Tanah Datar oleh Almarhum Bupati Irdinansyah Tarmizi pada tahun 2016 yang lalu, perkembangan rumah Tahfidz sungguh luar biasa, mulai dari 6 rumah Tahfidz sampai saat ini sudah tercatat 231 rumah Tahfidz. Umunya milik pribadi dan dikelola oleh kelompok masyarakat, ini sebagai bukti semangat yang tinggi masyarakat," ucap Bupati Eka Putra.

Termasuk hari ini, keluarga H. Dt. Bandaro mewakafkan tanahnya kepada Muhamadiyah untuk di bangun rumah Tahfidz nantinya. Saya sungguh terharu dan bahagia, melihat semangat masyarakat, semoga niat baik bisa segera cepat terwujud dan dimanfaatkan oleh anak-anak kita disini, ini butuh dukungan kita semua, harapnya.

Sebelumnya ketua panitia A. Dt. Bijayo dalam sambutanya menyampaikan, rumah Tahfidz yang akan dibangun ini direncanakan 3 tingkat yang membutuhkan biaya lebih kurang Rp. 3 Miliyar.

"Dengan sangat yang ikhlas untuk menyediakan sarana pendidikan Tahfidz untuk anak kemenakan kita, Alhamdulilah, saat ini sudah terkumpul dana awal lebih kurang Rp.127 Juta. Mudah-mudahan donatur lainnya dari rantau atau Kapung halaman berlomba-lomba untuk amal jariyah ini," kata A. Dt. Bijayo.

Turut hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Tanah Datar Nursal Can, Wakil ketua Muhamdiyah Sumbar Bakhtiar, ketua pimpinan Muhamadiyah Tanah Datar Yuliasman, Camat Lintau Buo Agusril, mewakili keluarga H. Dt. Bandaro, Wali Nagai se-Kecamatan Lintau Buo, Kapolsek Lintau Buo Iptu Surya Wahyudi, SH dan Babinkamtibmas, Dandramil Lintau Buo Pelda Endrik Gaba serta Babinsa.(007-n)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top