Lima Puluh Kota - Dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat, Kodim 0306/50 Kota telah merancang berbagai kegiatan yang akan dilakukan oleh anggota Satgas selama menjalankan TMMD/N ke 111 yang dilaksanakan di Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka. Tidak hanya kegiatan fisik yang menjadii sasaran kegiatan TMMD/N ini, tapi juga beberapa kegiatan non fisik.

Kegiatan non fisik yang dilakukan diantaranya adalah pembuatan Akta kelahiran dan e-KTP yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil yang termasuk dalam rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Kegiatan ini didahului dengan penyuluhan yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil dan dilanjutkan dengan pembuatan Akta kelahiran dan e-KTP bagi masyarakat yang telah memasuki usia 17 tahun dan belum mempunyai e-KTP.

Masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan pembuatan akta kelahiran dan e-KTP yang bertempat di Kantor Wali Nagari Talang Maur. Masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Kantor Dukcapil untuk mengurus pembuatan e-KTP dan pembuatan akta kelahiran. Kegiatan yang dilakukan pada hari Kamis (17/6/2021) ini berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat.(pendim)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top