Padang-Ketua Umum Pemuda Gebu Minang, Wahyu Anugerah Lestari mengatakan, pihaknya menghimbau kepada pemuda umumnya masyarakat tidak perlu khawatir mendonorkan darah di masa Pandemi Covid-19, karena donor darah itu aman dan sehat.

"Kita selaku pemuda memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya kesehatan mendonor darah, karena mendonorkan darah tidak hanya untuk tujuan transfusi saja, tetapi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan," ujar Wahyu Anugrah Lestari saat kegiatan donor darah KSR PMI UBH berkerjasama dengan Pemuda Gebu Minang di Kota Padang, Kamis, 17 Juni 2021.

Menurut Wahyu Anugrah Lestari akrab disapa Haji Wahyu ini, untuk diketahui 14 Juni menjadi peringati Hari Donor Darah Sedunia.

"Kita akan terus berkaloborasi dengan semua pihak untuk kegiatan kemanusiaan, karena dimasa pandemi, Pemuda tidak boleh kehilangan kreativitas dan inovasi," ujar Haji Wahyu dikenal murah senyum ini.

Lanjut Haji Wahyu, kalau slogan PMI 1 tetes darah dapat menyelamatkan 1 jiwa. Maka sedikit saja semangat dari 1 pemuda kemudian diikuti oleh pemuda lainnya. 

"Membangun Negeri kita dan membangun generasi emas kita untuk ke depannya," ujar Wahyu mengakhiri sembari tersenyum.(uck)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top