Padang – Pengurus Pokdar Kamtibmas Provinsi Sumatera Barat mengikuti kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia 2021 yang  diselenggarakan di Dua's Coffee Jalan Bandar Purus No.75  Padang Pasir, Kec. Padang Baru, Kota Padang.

Seiring pasokan sel darah merah yang menipis di masa wabah pandemi Covid-19 di Kota Padang, Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela (UKM-KSR) Unit Universitas Bung Hatta (UBH) Proklamator bersama Dua's Coffee bekerjasama dengan PMI kota Padang mengajak masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya secara sukarela yang dilangsungkan selama tiga hari mulai  Selasa s/d Kamis, 15-17 Juni 2021 Pukul 16.00 WIB sampai 20.30 WIB.

Kegiatan yang mengusung taqline "Ingin Kopi, Ingat Dua's Coffee dan Ingin Donor Darah, Ingat PMI" ini terbuka untuk umum dan turut didukung berbagi lembaga/komunitas antara lain, PW GPK Sumbar, DPD KNPI Kota Padang, PW AMK Sumbar, Kadin Kota Padang, PD PARFI Sumbar, PERBAKIN Sumbar, POKDAR KAMTIBMAS Sumbar, Aku Mandiri Sumbar, BPC HIPMI Kota Padang, Pemuda Panca Marga dan Forum Pengurangan Resiko Bencana Kota Padang serta berbagai komunitas lainnya. 

Aksi sosial donor darah ini merupakan kolaborasi  untuk negeri bersama lembaga/komunitas yang disebutkan di atas dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day) 2021, yang diperingati setiap tanggal 14 Juni oleh negara-negara di seluruh dunia.

Berkenaan dengan itu, Ketua Pokdar Kamtibmas Sumbar Triski mengatakan, "Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap kemanusian, untuk itu kami mengirimkan beberapa anggota dan pengurus untuk mengikuti kegiatan tersebut. Ini juga merupakan salah satu upaya penyelesaian masalah yang menjadi tugas dan tujuan ada nya Pokdar Kamtibmas", ujarnya. 

Selain itu, "Kegiatan ini juga merupakan terobosan Pokdar Kamtibmas Sumbar bersama gabungan berbagai organisasi di Sumatera Barat. Kita harus terus bersama sama bersatu dan berbagi untuk kemanusiaan dan bangsa".

Masih kata Triski,  ”Pemecahan masalah tidak hanya dengan dana, tetapi juga bisa dengan sumbangsih pemikiran dan tenaga seperti hal nya donor darah ini. Kegiatan mulia yang bisa menolong masyarakat yang membutuhkan tanpa mengeluarkan biaya”.

Lebih lanjut dikatakannya, "Persediaan darah di PMI menipis, ini perlu kepedulian kita bersama. Kita tidak tau ternyata setetes darah kita sangat dibutuhkan oleh masyarakat lain yang memerlukannya. Untuk itu kami mengimbau, mari kita mendonorkan darah, selain bisa menolong sesama ini juga menyehatkan tubuh kita", imbuh Triski yang juga merupakan Ketua Harian PERBAKIN Sumbar tersebut 

Hadir dalam kegiatan donor darah Rabu (16/6/2021) beberapa pengurus Pokdar Kamtibmas Sumbar diantaranya, Ketua Harian Rahmani, Bendahara Daddy Fatria, Kabid Binluh Jamaluddin, Kabid Humas dan Infokom Riki Abdillah serta beberapa pengurus Pokdar Kamtibmas Sumbar lainnya.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top